Home / Artis / Artis Menikah di Tengah Pandemi, Rentan Penularan COVID-19?
Artis Menikah di Tengah Pandemi, Rentan Penularan COVID-19?

Artis Menikah di Tengah Pandemi, Rentan Penularan COVID-19?

Berita Artis Terkini — Ketika kasus COVID-19 pertama ditemukan di Indonesia, pada Maret silam, rutinitas masyarakat seakan terhenti. Kondisi itu sekaligus memengaruhi rencana bahagia sederet selebriti Tanah Air.

Beberapa artis seperti Boy William dan Felicya Angelista memutuskan menunda pernikahan mereka hingga kondisi cukup kondusif. Lainnya, tetap menggelar pernikahan namun dengan protokol kesehatan super ketat.

Kevin Aprilio dan Vicy Melanie.

Lalu bagaimana para artis ini bisa menggelar pernikahan aman di tengah pandemi COVID-19?

Friska, konsultan pernikahan The Bride Dept yang pernah menangani resepsi pernikahan Ringgo Agus Rahman dan Andien mengaku, banyak perbedaan mempersiapkan resepsi pernikahan di tengah pandemi.

Pertama, pihak wedding organizer dan klien tak melakukan pertemuan tatap muka. Semua komunikasi, menurut dia, dilakukan secara virual. Kedua, semua persiapan acara wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Audi Marissa menikah. (Foto: Jakarta Wedding Photographer/Instagram/@thepotomoto)

Jika di dalam gedung, maka jumlah tamu yang diperbolehkan hanya 25 persen dari kapasitas venue. Selain itu, para tamu undangan pun harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Hal itu, menurut Friska, dilakukan untuk menekan risiko penularan virus Corona di venue pernikahan.

“Ada juga calon pengantin yang menyediakan layanan free rapid untuk tamu undangan mereka. Bagi yang punya bujet besar, biasanya memberikan tes PCR,” ujarnya, pada Jumat (13/11/2020).

Nikita Willy.

Selain itu, makanan untuk tamu undangan pun tak dihidangkan secara prasmanan, namun individual pack. Dengan berbagai upaya pencegahan tersebut, dia yakin para selebriti tetap bisa menikmati hari bahagianya dengan tenang.*

Scroll To Top