Berita Artis Terkini –¬†Seperti yang kita tahu, Panji Petualang dikenal sebagai pria tangguh dan pemberani, pasalnya ia kerap membuat konten dan edukasi mengenai satwa liar.

Dalam kontennya, Panji Petualang kerap mencari satwa liar di hutan, seperti ular berbisa kobra dan king kobra.

Panji Petualang juga pernah viral karena mendapatkan ular king kobra terbesar di dunia, ular king kobra tersebut dipeliharanya dan diberi nama “Garaga”.

Tetapi, akhir-akhir ini, Panji Petualang jarang muncul di sosial media, dan banyak yang menyebutkan bahwa Panji Petualang sedang istirahat karena sakit.

Karena banyaknya warganet yang bertanya-tanya, akhirnya Panji Petualang menjelaskan mengapa ia jarang muncul dalam sosial media.

Panji Petualang mengatakan, dirinya saat ini sedang mengalami penurunan kesehatan, dan dirinya juga semakin kurus karena ia mengidap penyakit diabetes.

Panji Petualang mengaku bahwa kadar gula darah dalam dirinya menyentuh angka 292 dan angka tersebut melambung jauh diatas angka normal.

Disisi lain, Panji Petualang mengatakan, dirinya harus mengonsumsi obat diabetes sampai seumur hidup.

Oleh karena itu, badan Panji Petualang saat ini semakin kurus dibandingkan dengan sebelumnya.

Panji Petualang mengatakan, Gula ini kan penyakit kronis, kalau dalam medis, pengobatan penyakit gula itu seumur hidup. Jadi harus konsumsi obat seumur hidup. Yang ditakutkan adalah komplikasi ke organ-organ lain.

Panji Petualang juga mengaku bahwa obat diabetes yang paling bagus ialah insulin atau dengan cara disuntik.

 

Mengontrol Gula Darah

Panji Petualang, Kini Kurus Akibat Diabetes dan Gigitan Cobra - Poptren

Panji Petualang mengatakan, kita sebagai manusia harus selalu mengetahui dan mengontrol penyakit apa yang ada dalam diri kita.

Seperti yang dialami oleh Panji Petualang yaitu dirinya terkena diabetes, jadi setiap beberapa hari sekali ia harus mengontrol dan melakukan pemeriksaan mengenai gula darahnya.

Panji Petualang mengaku bahwa bagi penderita diabetes sangat penting untuk selalu menjaga asupan makannya, dan selalu mengontrol jadwal atau jam makan, pasalnya penderita diabetes tidak boleh makan terlalu banyak nasi.

 

Mengatur Pola Makan

Panji Petualang Kini Terlihat Kurus, Kesehatan Terganggu Seusai Digigit King Cobra - Tribunlampung.co.id

Panji Petualang mengatakan, saat ini dirinya telah mengganti konsumsi gulanya dengan gula jagung, pasalnya gula jagung mempunyai kadar gula murni didalamnya dan kadar gula jagung lebih rendah dibandingkan dengan gula biasa.

Panji Petualang juga mengaku bahwa dirinya dianjurkan dokter untuk makan pagi dan sore saja.

Menurut dokter, nasi putih dan nasi merah mempunyai kadar gula yang tidak jauh berbeda, jadi dokter menganjurkan untuk tidak mengonsumsi nasi di malam hari.

Panji Petualang meminta dukungan doa kepada warganet agar dirinya selalu sehat dan dapat terus menghibur warganet dengan konten-kontennya.

By Admin