Berita Artis Terkini – Seperti yang kita tahu, pada tahun 2022 lalu, Raffi Ahmad telah mengumumkan bahwa dirinya akan membangun proyek beach club di daerah Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Diketahui, Raffi Ahmad juga telah menandatangani kontrak perjanjian pembangunan beach club, dan pembangunan tersebut telah resmi dimulai pada tahun 2023.

Sebagai informasi bahwa beach club merupakan  istilah gabungan dari kata beach (pantai) dan club (tempat hiburan yang memberikan hiburan berupa musik, tarian makanan dan minuman atau sering disebut dengan pub atau bar) sehingga memiliki arti yaitu pub atau bar yang terletak di pinggir pantai.

Namun, pembangunan beach club yang dilakukan oleh Raffi Ahmad di sekitar pantai Gunung Kidul tersebut justru tidak disukai oleh masyarakat sekitar, pasalnya masyarakat menilai bahwa pembangunan beach club tersebut akan merusak citra pantai.

Banyak masyarakat yang menilai bahwa pembangunan beach club tersebut dilakukan di pinggir tebing karst yang menjorok ke arah pantai, dan pembangunan tersebut dinilai dapat merusak alam, pasalnya kawasan karst adalah daerah penyimpanan air untuk masyarakat sekitar Gunung Kidul.

Karena banyaknya protes dari masyarakat sekitar, akhirnya banyak masyarakat yang berinisiatif untuk membuat petisi tentang penolakan pembangunan beach club tersebut.

Bahkan, pada beberapa hari yang lalu, pihak Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) resmi memberikan surat atau kritikan kepada manajemen beach club.

Setelah mendapatkan kritikan dan petisi dari masyarakat, akhirnya pada hari Raffi Ahmad telah resmi mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari proyek pembangunan beach club di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Raffi Ahmad melalui akun Instagram pribadinya, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Raffi Ahmad menjelaskan, dirinya tahu bahwa proyek pembangunan beach club di Gunung Kidul akan menimbulkan masalah bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Raffi Ahmad juga menjelaskan bahwa dirinya adalah orang yang taat hukum dan cinta lingkungan, maka dari itu pada hari ini dirinya telah resmi mundur dari proyek pembangunan beach club.

 

Tidak Sejalan Dengan Prinsip Raffi Ahmad

Proyek Beach Club di Gunungkidul: Tuai Protes-Raffi Ahmad Putuskan Mundur

Raffi Ahmad mengatakan, alasan utama dirinya mundur dari proyek beach club ialah proyek tersebut telah berjalan berlawanan dengan prinsip hidupnya.

Raffi Ahmad mengaku bahwa dirinya mempunyai prinsip hidup dalam mengembangkan bisnisnya, prinsip tersebut ialah dirinya tidak ingin kelangsungan bisnisnya merugikan masyarakat dan merugikan lingkungan.

Bahkan, Raffi Ahmad mengaku bahwa dirinya ingin bisnisnya dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dan lingkungan.

 

Terima Kasih dan Maaf

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Mantap Ingin Tambah Anak di 2024, Alasannya Tak Terduga - Entertainment Fimela.com

Raffi Ahmad meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas berjalannya proyek beach club di Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Raffi Ahmad berjanji bahwa dirinya tidak akan menjalankan proyek atau bisnis yang dapat merugikan banyak pihak, khususnya merugikan masyarakat dan lingkungan.

Disisi lain, Raffi Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan teguran dan kritikan secara baik dan sopan kepadanya.

By Admin