Berita Artis Terkini – Seperti yang kita tahu, hari Rabu kemarin merupakan Hari Raya Idul Adha 1442 dan diperingati pada tanggal 29 Juni 2023.

Sebagai informasi bahwa Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam yang diperingati setiap tahun. Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah dan identik dengan pemotongan hewan kurban. Biasanya, pemotongan hewan kurban dilakukan pasca salat Idul Adha di pagi hari. Selain itu, Idul Adha juga sering disebut dengan lebaran haji.

Diketahui, banyak selebritis dan tokoh politik yang menyumbang hewan kurban di daerahnya masing-masing.

Tetapi, baru-baru ini, warganet justru dihebohkan dengan kabar bahwa hewan kurban Dewi Perssik ditolak oleh ketua RT-nya, yaitu RT 4 RW 6 Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Kabar tersebut sontak menghebohkan warganet, dan banyak warganet serta selebritis yang menyalahkan ketua RT tersebut karena telah menolak pemberian hewan kurban.

Malkan, selaku Ketua RT akhirnya angkat bicara dan memberikan klarifikasi mengenai isu penolakan hewan kurban Dewi Perssik.

Malkan mengatakan, dirinya tidak menolak hewan kurban Dewi Perssik.

Tetapi, Malkan hanya heran mengapa hewan kurban yang telah diserahkan ke masjid mau diambil lagi oleh Dewi Perssik.

“Saya sempat ngobrol sama asistennya, ‘Iya pak, enggak tahu ibu mau motong di mana, tapi yang jelas dagingnya mau kita serahkan di sini juga’. Kalau kayak gitu ada apa dong dengan saya, benar enggak,” ujar Malkan.

“Seandainya sapi udah diserahkan, tiba-tiba diambil. Sementara anak-anak kecil lagi senang-senangnya lihat sapi. Preseden buruk dong buat saya, kok kayak enggak percaya,” sambungnya.

 

Salah Paham

Mediasi Terkait Sapi Kurban, Dewi Perssik Nangis Ungkap Alasannya Ngamuk dengan Ketua RT - Serambinews.com

 

Malkan, selaku ketua RT mengatakan, awalnya asisten Dewi Perssik datang dan mengaku bahwa Dewi Perssik ingin berkurban disini.

Lalu, selang beberapa jam ada informasi bahwa sapi milik Dewi Perssik ingin diambil kembali, dan tadi niatnya hanya untuk menitipkan bukan berkurban.

“Dapat informasi dari anak-anak, tadi Pak Ustaz Qurtubi bilang Mbak Dewi Perssik mau kurban di sini. Ya udah silahkan, kita terima. Mau korban lho, bukan mau menitipkan. Tapi informasinya beliau mau nitipin, kita bukan lembaga penitipan,” ujar Malkan.

 

Tidak Mau Ambil Resiko

Berurai Air Mata, Mediasi Penolakan Sapi Kurban Dewi Perssik dan Ketua RT Buntu

Malkan mengatakan, dirinya tidak masalah jika Dewi Perssik ingin mengambil sapinya lagi, tetapi dengan catatan bahwa ia dan teman-teman lainnya tidak mau ikut memindahkan sapinya.

Karena, menurut Malkan hal tersebut sangat beresiko, mengingat lagi bahwa Sapi tersebut mempunyai bobot yang berat.

“Seandainya terjadi sesuatu sama anak buah saya, sama saya sendiri, saya tolak enggak. Angkat saja sendiri, cari orang sendiri,” ujar Malkan.

 

Tidak Menolak

Mengaku Tak Pernah Tolak Kurban Dewi Perssik, Begini Penjelasan versi Ketua RT

Malkan menegaskan bahwa dirinya dan teman-teman lainnya tidak menolak sama sekali pemberian hewan kurban dari Dewi Perssik.

“Ditolak kok bisa sampe 6 jam di sini, dari jam 10 sampe jam 4. Waktunya yang seharusnya belum menerima hewan kurban, kita jadi buru-buru siapin. Udah kayak gitu tiba-tiba diambil lagi. Saya ditanya kecewa enggak? kalau saya kecewa enggak, cuma rada sedikit ganjel,” tutupnya.

By Admin