Berita Artis Terkini – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat tengah menjadi sorotan warganet, pasalnya salah satu pegawai mengalami pelecehan seksual dikantornya.

Korban pelecehan seksual mengaku, ia mengalami perbuatan yang tak senonoh tersebut sejak tahun 2012 lalu, ia ditelanjangi dan direkam oleh teman kantornya sendiri.

Pelaku pelecehan seksual, melaporkan balik korban kepada polisi, namun ada isu yang mengatakan bahwa polisi menolak laporan balik pelaku.

Agung Suprio, selaku ketua KPI Pusat menyampaikan, dirinya mengesampingkan hak asasi manusia (HAM), dan ia juga memberi panggung untuk Saipul Jamil tampil di TV guna mengedukasi bahaya dari perbuatan tak senonoh tersebut.

Banyak artis dan selebriti tanah air yang tak setuju dengan keputusan KPI Pusat atas dugaan pelecehan seksual.

Para artis tanah air tidak setuju jika Saipul Jamil kembali masuk ke layar kaca.

Para artis juga menyampaikan pesan terbuka di akun Instagramnya masing-masing atas keresahannya terhadap Saipul Jamil bila kembali masuk ke layar kaca.

Sejumlah artis mengaku akan mengembalikan honor yang ia peroleh dari acara KPI.

Para artis mengembalikan honor KPI dengan cara “ikoy-ikoyan” , dan akan langsung diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berikut para artis yang mengkritik KPI :

 

1. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa kritik KPI secara terbuka di akun Twitter miliknya, ia menuliskan pesan singkat yaitu “Ribut bicara moral, lupa melirik cermin. Komisi Pelecehan Indonesia.”

Banyak warganet yang membela Ernest, karena menurut warganet Ernest merupakan sosok yang terkenal serta berani menyuarakan pendapat dari masyarakat.

Ada salah satu akun Twitter yang bernama @dolor_sit_amet ia bertanya, “Sebenarnya sepenting apa pelaku buat KPI? kok sampe dipertahankan, lalu seurgent apa Saipul j***** mereka jadikan pembicara?

 

2. Najwa Shihab

Najwa Shibab mengundang ketua KPI untuk berdialog di studio Mata Najwa, ketua KPI sudah sempat hadir di studio dengan korban pelecehan.

Namun saat ingin melakukan dialog dan akan memasuki panggung acara, ketua KPI langsung meninggalkan tempat tanpa izin dan bergegas pulang.

Ketika korban sudah berani bersuara, dia kemudian ancamannya itu tadi, UU ITE. Pasal yang sudah mengkriminalkan banyak pihak,” tulis Najwa Shihab di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Bahkan sudah siap naik panggung tapi tiba2 menolak berdialog ketika pengacara MS, korban di KPI sedang berbicara dan langsung keluar meninggalkan studio,” ujarnya.

3. Kemal Palevi

Kemal Palevi bintang film tanah air menuliskan kritik di akun Twitternya, ia mengatakan bila kondisi ketua KPI sedang tidak sehat, lebih baik mengundurukan diri saja.

Yang terhormat, Bapak Ketua KPI, sehat? Dari balasan bapak di kolom komentar instagram, dan dari berita yang akhir-akhir ini saya baca, kok kayak mengkhawatirkan ya? Kalau lagi gak sehat, mending mundur atuh Pak,” tulisnya di Twitter, pada tanggal 10 September 2021.

 

4. Robby Purba

Robby Purba seorang aktor dan pembawa acara ikut mengkritik ketua KPI, ia mengaku kaget dengan keputusan yang diberikan oleh ketua KPI.

Dirinya akan membagikan honor yang ia dapat dari KPI, dan akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Mohon izin ya Pak, tanpa mengurangi rasa hormat saya ke Bapak, hari Senin saya akan cek FEE yang saya terima itu berapa kira2. Saya lupa, nanti saya kembalikan ke masyarakat saja. Lebih baik saya alokasikan utk ‘ikoy-ikoyan,’” tulisnya di Instagram, pada tanggal 12 September 2021.

 

5. Rory Asyari

Rory Asyari seorang presenter serta jurnalis ikut mengkritik ketua KPI.

Salama ini KPI dipandang sebagai polisi moral masyarakat.

Namun ternyata kubunya sendiri yang melakukan perundungan dan pelecehan seksual tersebut.

“KPI seharusnya malu, bahkan seharusnya pimpinan KPI mengundurkan diri dengan adanya dugaan kasus ini, secara internal menekan korban agar berdamai saja,” ujar Rory.

“Ini sebuah krisis yang amat memalukan bagi KPI,” lanjutnya.

By Admin