Home / Artis / Program Pesbuker di Minta Berhenti Oleh MUI

Program Pesbuker di Minta Berhenti Oleh MUI

Program televisi Sahurnya Perbuskers saat ini sedang menjadi sorotan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar tayangan program tersebut untuk segera di hentikan. Pesbukers dianggap tak layang tayang dikarenakan tidak memiliki kualitas sebagai acara talkshow.

Program Pesbuker di Minta Berhenti Oleh MUI

Majelis Ulama Indonesia menyebutkan bahwa program yang ditayangkan di ANTV ini dianggap tidak memperbaiki kualitas konten acara setelah beberapa kali mendapat teguran dari MUI. Pada tahun 2018 lalu Pesbukers merupakan salah satu dari lima program yang direkomendasikan MUI untuk dihentikan acara tayangnya dikarenakan kontennya yang buruk, apalagi selama bulan Ramadhan.

Sementara itu ada tiga program televisi Ramadhan lainnya seperti Ramadhan di Rumah Uya (Trans 7), Brownis Sahur (Trans TV) dan Ngabuburit Happy (Trans TV) yang disarankan oleh MUI untuk berhenti tayang selama Ramadhan 2018 dan di tahun 2019 ini sudah tidak tayang lagi. Seperti yang di terima Kompas.com, Selasa (28/5/2019), dalam surat yang diwakilkan oleh Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi menyebutkan bahwa program tersebut tak layang tayang dan tidak mengindahkan imbauan yang ada pada kualitas tayangan.

Dilihat dari beberapa kali teguran yang dilayangkan KPI sejak tahun 2012 kepada beberapa program acara Ramadhan tak di perhatikan. Beberapa adegan yang menurut MUI tidak pantas untuk ditampilkan saat bulan Ramadhan. Salah satu tayangan Pesbukers Ramadhan yang ditayangkan pada 15 Mei 2019, dalam episode tersebut presenter Raffi Ahmad dianggap tak pantas menunjukkan beberapa adegan yaitu dengan memeluk dan beberapa kali mencium tangan pedangdut Zaskia Gotik.

Baca Juga: Hadiah Wayang Kulit Untuk Tom Holland

Lalu ada juga beberapa dialog dari Zaskia Gotik yang dianggap tidak pantas oleh MUI misalnya dengan mengatakan “Hei, elu yang bener aja, lu ga sadar badan lu tuh uda kayak truk gandeng,”. Untuk program Sahurnya Pesbukers yang tayang setiap hari pukul 02.00-04.30 WIB direkomendasikan MUI untuk dihentikan dikarenakan mempertontonkan tarian yang memamerkan keindahan tubuhnya yang diikuti dengan penonton lainnya yang ada di lokasi acara.

Dengan melihat pertimbangan tersebut MUI meminta otoritas bidang penyiaran terkait memberikan sanksi kepada kedua program acara tersebut, yaitu dengan menghentikan program acara tersebut dengan segera. Apalagi dinilai MUI program acara tersebut tidak ada upaya untuk memperbaiki kualitas tayangan tersebut seperti yang disarankan oleh MUI.

Scroll To Top