Home / Artis / Tora Sudiro Ditahan Untuk Pemeriksaan Lebih Lanjut, Dan Diancam Hukuman Lima Tahun Penjara
Tora Sudiro Ditahan Untuk Pemeriksaan Lebih Lanjut, Dan Diancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Tora Sudiro Ditahan Untuk Pemeriksaan Lebih Lanjut, Dan Diancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Berita artis terkini – Setelah dirinya diputuskan sebagai tersangka, kasus hukum artis peran Tora Sudiro pun akan dilanjutkan. Sampai-sampai, suami Mieke Amalia itu harus ditahan untuk menjalani proses pemeriksaan yang lebih lanjut.

“Sedangkan TS telah kami tanda tangani surat perintah penahanan dan diproses secara hukum,” ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung dalam jumpa pers, Jumat (4/8/2017).

Menurut pendapat Vivick, Tora Sudiro telah melanggar UU Prikotropika dimana pemain film Tiga Dara itu telah mengonsumsi obat penenang dumolid tanpa adanya resep dari dokter.

“Seperti dalam UU, obat-obat keras yang tidak boleh diperjualbebaskan, apalagi menjual tanpa resep dokter, itu diatur dalam UU. Jadi jika ada yang membeli obat-obat keras tanpa resep dokter sudah melanggar UU Kesehatan maupun UU Psikotropika yang sebagaimana sudah dilakukan TS ini,” ucap Vivick.

Atas pelanggarannya itu Tora Sudiro diancam dengan hukuman lima tahun penjara.

“TS kita kenakan pasal 62 UU Psikotropika no 5 tahun 97 hukuman 5 tahun denda Rp 100 juta,” ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan, pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediaman rumah mereka di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Bersamaan dengan hal tersebut, polisi telah mengamankan 30 butir obat yang belakangan ini disebut dengan dumolid.

Hasil tes urine yang dilakukan terhadap Tora dan Mieke menunjukkan keduanya mengonsumsi zat benzodiazepin yang mempunyai efek sedatif atau menenangkan.

Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang sedang cemas atau sedang tertekan dan dapat digunakan untuk pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu.

Berita Artis Terkini

Comments are closed.

Scroll To Top