Home / Berita Terkini / 3 WNI Telah Bebas Dari Sandera Abu Sayyaf
3 WNI Telah Bebas Dari Sandera Abu Sayyaf

3 WNI Telah Bebas Dari Sandera Abu Sayyaf

Berita Artis Terkini – Dari hasil informasi yang telah kami terima, terdapat 3 WNI yang telah dilepaskan oleh kelompok Abu Sayyaf dan dari ketiga WNI tersebut telah diserahkan ke Kedubes RI di Filipina. Dan untuk kepulangan ketiga WNI tersebut ke tanah air akan dilakukan dengan secepatnya.

Saya akan menyerahkan 3 sandera kepada pihak Kemlu yang akan diwakili langsung oleh Dubes Indonesia di Filipina. Dan ketiga WNI tersebut akan segera dipulangkan ke Indonesia, Ucap Ryamizard saat berada di pangkalan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (18/9/2016).

Informasi ini telah disampaikan oleh Ryamizard saat tiba dari Manila untuk menemui ketiga korban tersebut. Ryamizard kali ini akan mewakili pemerintah Indonesia untuk melakukan proses penyerahan WNI dari pemerintah Filipina.

Ryamizard menjelaskan kondisi kesehatan 3 WNI yang di sandera oleh Abu Sayyaf kini dalam kondisi yang cukup baik. Memang ketiga WNI tersebut terlihat sedikit kurus.

Sebelumnya Ryamizard juga ada bertanya tentang kondisi pada saat berada dalam penyanderaan. Kemudian seorang WNI yang sempat di sandra tersebut mengatakan mereka selalu berpindah-pindah, melalui hutan bakau arau, kemudian tidur di tanah dan juga semen, namun kondisi mereka tetap sehat.

Dan dari informasi yang telah kita ketahui, Rizmyzard yang baru saja terbang dari Filipina untuk menuju Zamboanga dan menemui Panglima Mindanao Barat, Letjen Mayoralgo Dela Cruz.

Ryamirzad Ryacudu menjelaskan, keberhasilan dalam melakukan pembebasan sandera ini adalah hasil dari kerjasama yang konkret antar Kementerian Pertahanan dan juga Angkatan Bersenjata antara kedua negara.

Scroll To Top