Home / Berita Terkini / 500 pasukan oranye disiagakan di Monas pada Demo 2 Desember
500 pasukan oranye disiagakan di Monas pada Demo 2 Desember

500 pasukan oranye disiagakan di Monas pada Demo 2 Desember

Berita Artis Terkini – Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji kali ini mengatakan akan mengerahkan 500 Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Kebersihan alias pasukan oranye untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan Monas pada saat aksi super damai yang akan dilakukan pada hari Jumat, 2 Desember besok.

Isnawa mengatakan pasukan oranye akan dilengkapi dengan kantong plastik besar untuk mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar lingkungan Monas.

Kemudian kantong sampah tersebut juga akan diberikan kepada para demonstran. Hal tersebut adalah condoh dari yang terjadi pada saat aksi damai 4 November sebelumnya, ucap Isnawa saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (01/12).

Dinas Kebersihan DKI Jakarta pada demo kali ini juga menyediakan sebanyak 18 unit toilet mobile. Kemudian 11 bus toilet VIP dan 2 toilet kontainer yang akan disebarkan di kawasan Monas untuk bisa melayani peserta aksi.

Kami telah menyiapkan truk-truk compactor dan 10 roadsweeper (alat penyapu jalan) kemudian dua mobil tangki yang berisi air bersih untuk keperluan air wudhu Shalat Jumat. Penyediaan air bersih tersebut berkoordinasi dengan PD PAM Jaya dan Palyja, ujarnya.

Jumlah tersebut diperkirakan dapat bertambah tergantung situasi dan juga kondisi besok.

Scroll To Top