Home / Berita Terkini / Ada Penghuni Yang Menunggak Sewa Rusun Marunda Hingga 42 Juta
Ada Penghuni Yang Menunggak Sewa Rusun Marunda Hingga 42 Juta

Ada Penghuni Yang Menunggak Sewa Rusun Marunda Hingga 42 Juta

Berita Artis Terkini – Kali ini Kepala UPT Rusun Marunda Murni Sianturi menjelaskan, pihaknya UPT Marunda membenarkan telah melakukan pemutusan arus listrik terhadap 150 unit hunian di Rusun Marunda, Jakarta Utara.

Pemutusan arus listrik tersebut di karenakan kepala keluarga (KK) yang menghuni di sana telah melakukan penunggakan pembayaran listrik. Bahkan, ada yang menunggak dari tahun 2008 hingga sekarang.

Mereka tidak mau melakukan pembayaran, akhirnya kami melakukan pemutusan listrik. Karena telah dilakukan pemutusan listrik, kini rata-rata penghuni disana yang sebelumnya enggan untuk membayar menjadi bayar semua, ucap Murni saat memberikan keterangan kepada wartawan di Rusun Marunda, Rabu (31/8/2016).

Murni menjelaskan, akibat dari penunggakan uang sewa rusun sejak 2008, ada warga yang harus membayar sewa hingga sebesar Rp 42 juta.

Besarnya tunggakan tersebut yang harus dibayar dikarenakan terdapat denda sebesar 2 persen per bulan.

Murni mengatakan, sebelumnya warga tidak membayar uang sewa rusun karena terlena, dimana pada sebelumnya tidak ada satu pun dari pihak pengelola yang melakukan tagihan biaya sewa tersebut.

Karena keenakan, Begitulah ucapan dari warga yang melalukan pembayaran secara rutin, ucap Murni.

Maka dari itu, pihak pengelola kini memberikan keringanan kepada pelaku penunggakan untuk melakukan pembayaran dengan cara boleh dicicil dan wajib dibayar pada tiap bulannya. Jumlah cicilan tersebut tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak.

Akan tetapi warga diwajibkan untuk menandatangi surat perjanjian agar membayar lunas semua tunggakan yang telah di lakukan selama ini.

Pihak pengelola melakukan pemutusan listrik aga menghindari kecemburuan warga yang rajin membayar uang sewa pada tiap bulannya.

pada kasus ini juga terdapat Kecemburuan ‘Kami yang rajin bayar,Namun yang lain yang tidak bayar malah masih boleh tinggal di rusun? Akhirnya kami melakukan tindakan pemutusan listrik pada rusun yang tidak membayar uang sewa. Apabila besok-besok masih dilakukan penunggakan juga, maka kami akan memutuskan air nya, ucap Murni.

Scroll To Top