Home / Berita Terkini / Ahok Katakan Untuk Apa Membeli Mobil Jika Saat Ini Fasilitas Bus Telah Enak
Ahok Katakan Untuk Apa Membeli Mobil Jika Saat Ini Fasilitas Bus Telah Enak

Ahok Katakan Untuk Apa Membeli Mobil Jika Saat Ini Fasilitas Bus Telah Enak

Berita artis terkini – Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta kembali meyakinkan warga Jakarta jika saat ini fasilitas dari kendaraan umum (bus) sudah lebih baik daripada menggunakan mobil pribadi.

Selain itu Ahok juga menyakini jika kedepannya semua warga Jakarta akan bosan naik mobil barunya karena saat ini kualitas bus Transjakarta telah membaik, bahkan Pemprov DKI juga telah mengusahakan fasilitas tersedia sarana transportasi bus yang bisa beroperasi sampai ke wilayah perumahan juga.

Ahok menambahkan jika saat ini jenis bus Transjakarta Vintage bisa menjadi armada yang akan menjemput semua warga yang berada dikawasan perumahan, sejauh ini memang jumlah bus vintage hanya tersedia 12 unit dan DKI juga akan terus menambah unitnya menjadi banyak.

” Ke depannya orang sudah malas dan berpikir untuk membeli mobil baru yang mahal harganya, mau ngapain lagi beli mobil jika bus saja sudah enak,” beber Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/02).

Ahok mengatakan jika bus tingkatan dengan model jadul berwarna corak biru-putih sengaja disediakan dengan kapasitas yang sedikit yaitu sekitar 65 orang penumpang yang memiliki tujuan memberi kenyamanan ke warga yang menggunakannya.

” Intinya kami ingin memberikan pelayanan bus yang terbaik dengan kapasitas yang berjumlah 65 orang saja tetapi penumpang bisa merasakan kenyaman dan tidak penat ya,” canda Ahok.

Ahok sendiri telah menegaskan akan meluncurkan jenis bus Transjakarta edisi terbarunya ‘Vintage Series’, yaitu bus yang akan memasuki perumahan Jakarta dengan kenyamanan yang disediakan. Bus vintage tersebut dengan corak warna biru sengaja dirancang khusus yang berguna mengenang kejayaan bus itu pada masa lalu. Parahnya dihari ini Ahok sengaja tidak memakai mobil dinasnya yang lebih memilih menggunakan fasilitas naik bus menuju kantor dinasnya.

Scroll To Top