Home / Berita Terkini / Ahok Malu Jakpus Dapat Adipura Tapi Joroknya Minta Ampun
Ahok Malu Jakpus Dapat Adipura Tapi Joroknya Minta Ampun

Ahok Malu Jakpus Dapat Adipura Tapi Joroknya Minta Ampun

Berita Artis Terkini – Tahun ini Kota Jakarta Pusat berhasil meraih penghargaan Adipura Kirana yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan Adipura diberikan pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 pada Tingkat Nasional yang kali ini diselenggarakan di Istana Siak Sri Indrapura, Riau pada 22 Juli lalu.

Penghargaan Adipura ini diberikan kepada kota di Indonesia yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan hidup. Pada tahun ini, Jakarta Pusat berhasil menjadi salah satu kota dari 7 kota metropolitan yang juga meraih Adipura.

Akan tetapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) tidak menyambutnya dengan gembira atas penghargaan ini. Dikarenakan Ahok mengaku sebenarnya tidak senang dengan adanya penghargaan Adipura ini.

Saya bukanlah orang yang begitu suka dengan penghargaan-penghargaan, kata Ahok saat memberikan kata sambutannya di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/7).

Namun Ahok kali ini merasa heran bagaimana bisa Jakarta Pusat mendapatkan penghargaan Adipura Kirana itu. Ahok merasa wilayah Jakarta pusat masih sangat kotor.

kemudian Ahok memberi satu contoh, dimana pada saat dirinya beberapa kali mengunjungi kawasan Senen, kawasan tersebut terlihat sangat kotor, dan kumuh.

Saya kasih tahu ini ya, di Senen itu minta ampun joroknya. Di bioskop film-film India itu loh. Karena dulu saya pernah nonton di situ juga ya, ucap Ahok.

Ahok kali ini juga minta ke Wali Kota Jakarta Pusat agar tidak melakukan perayaan yang berlebihan seperti arak-arakan piala Adipura.

Saya tidak ingin mengadakan arak-arakan kota Piala Adipura Pak Wali Kota. Malu saya, Di daerah Cempaka Putih masih sangat kotor, Ucap Ahok kepada Wali Kota Mangara Pardede.

Ahok merasa malu dikarenakan penghargaan adipura yang diterima tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi sebenarnya. Untuk itu, Ahok meminta kepada Mangara merayakan penghargaan tersebut dengan berfoto di kantornya saja dan tidak melakukan arak-arakan.

Mangara Pardede pun angkat bicara, dan dirinya pun mengakui Kalau masih terdapat sejumlah lokasi di wilayahnya seperti kawasan Cempaka Putih dan Senen yang masih kotor.

Mangara menjelaskan kalau dirinya tidak mempermasalahkan kritik yang diberikan Ahok. untuk, kritik dan juga penghargaan tersebut akan menjadi satu bahan untuk motivasi dirinya dalam meningkatkan kinerja.

Untuk itu kami tidak mengklaim kalau Jakarta pusat bersih. Namun kami akan terus melakukan dan juga meningkatkan effort dan pastinya penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami dalam bekerja. Dan akan lebih giat lagi dalam bekerja,” Ucap Manara Pardede di Balai kota, Jakarta, kemarin.

Dirinya berjanji akan menyampaikan ucapan Ahok kepada seluruh anak buahnya yang bekerja di Jakarta Pusat. Mangara mengklaim bahwa kinerja tersebut dilakukan tidak untuk mengejar sebuah penghargaan, Akan tetapi, memang ingin membangun dan membuat Jakarta semakin lebih baik lagi.

Apa yang diucapkan pak gubernur akan kami tanamkan di jajaran Jakarta pusat. Karena apa yang telah kami lakukan bukan semata-mata untuk mengejar penghargaan. Namun kami bekerja untuk membuat bagaimana Jakarta ini dapat lebih bersih dan tidak banjir lagi, kemudian sampah tidak ada lagi, pungkas Mangara.

Mangara juga dapat memastikan kalau seluruh jalan-jalan protokol untuk kawasan Jakarta Pusat telah bersih dari sampah sejak pukul 07.00 WIB pagi.

Tahun ini Jakarta Pusat tidak hanya meraih Adipura, namun , ada dua penghargaan lain lagi yang berhasil diraih oleh Pemprov DKI, yaitu: Adiwiyata Mandiri dan Kalpataru, Adiwiyata Mandiri.

Scroll To Top