Home / Berita Terkini / Ahok Mengimbau Agar Pendukungnya Menerima Status Tersangka Yang Diputuskan Mabes Polri
Ahok Mengimbau Agar Pendukungnya Menerima Status Tersangka Yang Diputuskan Mabes Polri

Ahok Mengimbau Agar Pendukungnya Menerima Status Tersangka Yang Diputuskan Mabes Polri

Berita Artis Terkini

Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan kalau dirinya telah menerima atas penetapan status tersangka yang ditetapkan kepada dirinya. Penetapan tersebut diumumkan oleh Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto pagi tadi saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Atas keputusan yang di keluarkan Mabes Polri, Basuki atau Ahok meminta agar pendukungnya tersebut dapat menerima status tersangka yang baru saja disematkan oleh aparat kepolisian kepada dirinya.

Saya mengimbau kepada semua pendukung agar bisa menerima status tersangka saya dengan ikhlas, ucap Ahok di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11).

Ahok yakin polisi sudah bekerja dengan keras dan juga profesional meskipun akhirnya telah menjadikan dirinya sebagai tersangka pada kasus penistaan agama. Akan tetapi, Ahok yakin akan bebas dari kasus yang menjeratnya ini.

Saya yakin ini bukanlah akhir. Masih ada pengadilan yang dapat ditonton oleh semua orang, ucapnya.

Dimana pada informasi sebelumnya, Badan Reserse dan juga Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri) telah menaikan status Ahok pada kasus dugaan penistaan agama dari penyelidikan menjadi penyidikan. Penyidik juga telah menetapkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka.

Perkara ini nantinya akan dilanjutkan di peradilan terbuka, namun sebagai konsekuensinya proses kasus ini harus ditingkatkan menjadi penyidikan, kemudian menetapkan saudara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi tersangka, ucap Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto pada jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (16/11).

Scroll To Top