Home / Berita Terkini / Ahok Menyatakan Bir Bukan Termasuk Minuman Keras
Ahok Menyatakan Bir Bukan Termasuk Minuman Keras

Ahok Menyatakan Bir Bukan Termasuk Minuman Keras

Berita Artis Terkini – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab kritikan dari senat Fahira Idris permasalahan penjualan bir di minimarket yang telah diatur Perda. Ahok menyatakan bir itu bukan minuman keras.

Ahok menyatakan minuman yang berkadar alkohol hanya 5 persen bukanlah termasuk dalam golongan miras. Namun Ahok juga mengatakan penggolongan dan peristilahan ini masih dapat diperdebatkan.

Ahok juga mengatakan dalam pengendalian peredaran bir akan tetap kita batasi. dengan cara minuman bir hanya dapat di beli oleh orang yang telah berumur 17 tahun keatas. Namun apabila ada minimarket yang ketahuan menjual bir kepada anak-anak di bawah umur, maka minimarket tersebut akan kami berikan sanksi, sanksinya berupa penutupan.

Pihak pemprov DKI melalui Satpol PP terus memantau peredaran bir, dan Satpol PP juga bertanya kepada si penjual apakah pembelinya telah berumur 17 tahun.

Ahok juga mengatakan Pemprov DKI Jakarta memiliki saham pada salah satu pabrik bir, yaitu PT Delta Djakarta yang memproduksi Anker Bir. Namun Ahok heran kenapa Fahira tidak pernah mempersoalkan masalah tersebut.

Ahok mengatakan “Kalau begitu kenapa dia (Fahira) tidak mengritik, kenapa angker bir punya kami? kalau enggak salah pada zamannya Ali Sadikin (Gubernur DKI terdahulu) , Delta memiliki saham 28 persen,” ucap Ahok.

Scroll To Top