Home / Berita Terkini / Alasan Sri Mulyani Ditunjuk Presiden Sebagai Menteri Keuangan
Alasan Sri Mulyani Ditunjuk Presiden Sebagai Menteri Keuangan

Alasan Sri Mulyani Ditunjuk Presiden Sebagai Menteri Keuangan

Berita Artis Terkini – Dari hasil resuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah melakukan perombakan kepada beberapa kabinet kementerian ekonomi dalam kabinet Kerja.

Dan yang menjadi salah satu tokoh pilihan Jokowi adalah Managing Director Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati yang di tunjuk sebagai Menteri Keuangan untuk menggantikan Bambang PS Brodjonegoro.

Kemudian apa yang menjadi alasan hingga Jokowi menunjuk Sri Mulyani untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan?

Direktur Eksekutif Perkumpulan Prakarsa Ah Maftuchan kemudian menjelaskan, Pada pandangannya ini bahwa tidak jauh dari alasan kalau Jokowi ingin menunjukkan betapa bagusnya tim ekonomi Indonesia.

Jokowi ingin menunjukkan kepada sektor swasta dan juga dunia internasional kalau Indonesia memiliki tim ekonomi yang bagus dan (Sri Mulyani adalah) best of the best in our country, Ucap Maftuchan kepada wartawan, Rabu (27/7/2016).

Untuk itu terdapat kecenderungan dari pemerintah dan juga Presiden Jokowi yang ingin membangun ekspektasi dan sentimen positif.

kemungkinan dengan alasan inilah yang barangkali Jokowi menunjuk Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan untuk menggantikan Bambang.

Adapun gelar dengan predikat terbaik yang diberikan kepada Sri Mulyani menurut Maftuchan adalah lantaran Sri Mulyani sebelumnya menjabat Managing Director Bank Dunia.

Tidak hanya itu, pada saat menjabat Menteri Keuangan pada periode pertama kepemimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Mulyani dapat dikatakan berhasil.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah dengan penunjukan Sri Mulyani maka ekonomi Indonesia akan dipastikan menguat?

Maftuchan menjelaskan tidak demikian. Alasannya adalah? “Apakah jaminan? Tidak! Dikarenakan Situasi ekonomi domestik, regional atau ASEAN, hingga ekonomi global telah berubah. Kemudian tantangan semakin berat, ucap Maftuchan. Untuk itu dalam membangun ekonomi Indonesia Sri Mulyani harus bekerja lebih keras dari sebelumnya.

Scroll To Top