Home / Berita Terkini / Anak Alay Yang Menghina Pahlawan Revolusi di Sumatera Utara
Anak Alay Yang Menghina Pahlawan Revolusi di Sumatera Utara

Anak Alay Yang Menghina Pahlawan Revolusi di Sumatera Utara

Berita Artis Terkini – Sekelompok anak muda alay menduduki kepala patung pahlawan Revolusi dan membuat masyarakat luas menjadi marah, tanpa rasa bersalah mereka menduduki kepala patung tersebut dan mengambil foto bersama.

Mulyadi pegawai penjaga Monumen Pancasila Sakti menyatakan perbuatan anak-anak tersebut tidak dilakukan di tempat kerjanya. Dia meyakini, foto tersebut diambil di Monumen Sudjono, yang berada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Itu adalah Monumen Sujono yang terdapat di Simalungun. Bukan Pancasila Sakti Lubang Buaya, ucap Mulyani saat saat melakukan konfirmasi kepada wartawan.

Dari data yang kami dapat, patung-patung pahlawan revolusi antara monumen di Jakarta dan Simalungun sangat lah mirip. monumen tersebut memang dibangun untuk mengenang tujuh pahlawan revolusi yang tewas saat berlangsungnya peristiwa G30S.

yang membuat beda adalah adanya patung tambahan di depan ketujuh pahlawan revolusi, yaitu Monumen Letda Sujono. Lokasi patung ini tepat berada di perkebunan karet PTPN III, Kebun Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Sujono adalah merupakan salah satu Letda (Anumerta), dan juga termasuk salah seorang pahlawan revolusi yang menjadi korban pertikaian berdarah pada 1965 lalu. Perkebunan Bandar Betsy menjadi saksi atas peristiwa berdarah itu, hingga merenggut nyawa perwira pengamanan kebun.

Scroll To Top