Home / Berita Terkini / Arcandra Tahar Sebagai Pengganti Menteri ESDM Sudirman Said
Arcandra Tahar Sebagai Pengganti Menteri ESDM Sudirman Said

Arcandra Tahar Sebagai Pengganti Menteri ESDM Sudirman Said

Berita Artis Terkini – Menteri ESDM Sudirman Said diperkirakan akan dicopot dari jabatannya yang sekarang. Dimana pada sebelumnya, Sudirman Said telah menulis pesan perpisahan melalui akun twitternya semalam.

Alhamdulillah, tugas besar telah selesai. Ladang Amal dan juga perjuangan akan semakin lebar. Jangan pernah untuk lelah mencintai Indonesia, tulis Sudirman Said pada akun Twitter nya pada Selasa (26/7).

Dr Arcandra Tahar disebut-sebut akan menjadi pengganti Sudirman Said. Arcandra Tahar memang belum terlalu dikenal di kalangan publik Indonesia. Akan tetapi Arcandra merupakan orang yang cukup disegani di dunia internasional.

Arcandra kini sedang menjabat sebagai Presiden di Petroneering Consulting Houston di Texas sejak tahun 2013. Sebelumnya Archandra merupakan orang yang cukup berpengalaman yang bekerja sebagai ahli di berbagai perusahaan dunia.

Archandra bergelar Phd juga memiliki hak paten untuk teknologi McT (Multi Column TLP) Floating Platform. Archandra sering diundang sebagai pakar untuk berbicara ke seluruh dunia. Di Indonesia, Pertamina juga sering meminta sarannya.

Arcandra berasal dari lulusan S1 di Teknik Mesin ITB kemudian melanjutkan S2 dan S3 di Texas A&M University Ocean Engineering Amerika. Pada usia 45 tahun dapat dikatakan masih sangat muda, akan tetapi prestasinya kini telah diakui dunia.

Dari berbagai sumber yang terpercaya menyebutkan Arcandra sudah sering melakukan diskusi dengan Presiden Jokowi masalah ESDM.

Scroll To Top