Berita Artis Terkini – Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kini Mandiri telah siap untuk menyukseskan penerapan Undang Undang Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak. Cara yang dapat digunakan adalah dengan ‘jemput bola’ dana masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri.

Mandiri yang melalui cabangnya yang berada di London, Hong Kong dan Singapura akan siap untuk melakukan pelayanan untuk siapa saja yang akan memanfaatkan beleid Tax Amnesty.

Direktur Utama Bang Mandiri berencananya menjadikan mandiri menjadi gateway (pintu masuk) bagi dana masyarakat Indonesia yang berada diluar melalui cabang kita yang berada di luar negeri. ucapnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (11/7).

Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pintu masuk dari dana repatriasi ini bukan hanya dapat masuk melalui Bank Mandiri, akan tetapi dapat melalui bank pemerintah lainnya yang memiliki cabang di luar negeri.

Yang di luar negeri hanya untuk repatriasi, jadi tidak bertujuan untuk diuntungkanlah, kalau untuk bank pemerintah kan tentu Direktorat Jenderal Pajak dapat melihat flow of fund-nya jadi dapat dilakukan verifikasi di gateway nya,” ucap Kartika.

Nantinya Bank Mandiri dan juga perbankan pemerintah yang lainnya akan ‘menjual’ instrumen yang telah diumumkan oleh Kementerian Keuangan, yaitu seperti Surat Berharga Negara (SBN), obligasi atau yang diterbitkan oleh perusahaan listed, dan juga investasi yang telah dimiliki oleh wajib pajak.

Wajib pajak kan mungkin memiliki investasi juga. Nanti akan di lihat apakah di lock up untuk tiga tahun di instrumen tersebut agar tidak keluar lagi,” ucap Kartika.

By Admin