Home / Berita Terkini / Belanja di Batam Mengikuti Harga Mata Uang Asing
Belanja di Batam Mengikuti Harga Mata Uang Asing

Belanja di Batam Mengikuti Harga Mata Uang Asing

Berita Artis Terkini – Terjadi kejahatan dalam Modus tranksaksi mata uang asing di batam. Terdapat beberapa pengusaha di pusat pembelanjaan tidak mau menerima rupiah dalam melakukan tranksaksi.

“Ketika membeli Handphone, dan di tanya berapa harganya, tergantung dengan kurs dollar (Amerika). Tangkap saja itu jangan takut-takut,” ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian memberikan perintah kepada para penyidik, Kamis (24/3).

Jendral bintang satu ini mengatakan tugas polri kini akan semakin berat. Selain sejumlah masalahan valuta asing yang selalu menggerogoti sektor ekonomi, letak geografis Kepri juga mengakibatkan cepatnya pertukaran uang dan juga peredaran uang palsu.

Khususnya di Batam, untuk peredaran uang palsu memang sangat sulit untuk di berantas. alasan Sam, masyarakat Batam juga tidak mau bekerja sama dengan aparat setempat.

“Karena tidak ada masyarakat yang mau bekerja sama dengan aparat maka peredaran uang palsu akan sangat sulit di berantas,” ucapnya.

Rasa enggan masyarakat melaporkan, ungkapnya, menjadi kontradiktif untuk pemutusan mata rantai peredaran uang palsu di Batam. “Masyarakat malah ikut membelanjakan uang palsu yang beredar dari pada untuk melaporkannya” ungkapnya.

Scroll To Top