Home / Berita Terkini / Berbeda Dengan Ahok, Djarot Mengijinkan Petugas PPSU Untuk libur di Hari Lebaran
Berbeda Dengan Ahok, Djarot Mengijinkan Petugas PPSU Untuk libur di Hari Lebaran

Berbeda Dengan Ahok, Djarot Mengijinkan Petugas PPSU Untuk libur di Hari Lebaran

Berita Artis Terkini – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama Atau lebih akrab di panggil Ahok sudah mengeluarkan larangan untuk PPSU agar mengambil cuti pada hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Hal tersebut untuk menjaga kebersihan di kota Jakarta.

Akan tetapi hal tersebut ditolak oleh Wakilnya sendiri, Djarot Syaiful Hidayat. Djarot berpendapat kalau PPSU diperbolehkan untuk libur pada saat lebaran namun harus ada yang menggantikan pekerjaannya.

Bilang saja, agar dapat di atur jadwal liburnya. PPSU tidak akan memaksa untuk bekerja, Namun harus ada yang menggantikan. Dalam 1 kelurahan itu terdapat 60 hingga 70 orang (PPSU) per kelurahan. Untuk itu jangan semuanya minta gantiin, Kita juga tidak bisa melarang karena ini adalah acara setahun sekali,” ucap Djarot saat berada Masjid Darun Ni’Mah, Jalan Malaka IV, RT 05 RW 08, Kelurahan Malaka Sari, Jakarta Timur, Sabtu (2/7).

Dengan kata lain, Djarot mengatakan, semua sama. Di mana para pegawai nanti masuk, PPSU boleh minta cuti.

Kan jelas liburnya dimulai dari hari ini hingga tanggal 11 baru masuk. Namun yang tidak diijinkan cuti itu kan Satpol PP, PPSU yang di mana yang kerjanya langsung melayani masyarakat. Mereka akan mendapatkan cutinya saat kita masuk,” katanya.

Dengan hal tersebut selama lebaran kita percaya dan menjamin untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, termasuk pemakaman,” sambungnya.

Dimana pada sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk tidak minta libur maupun cuti pada lebaran tahun ini. Ahok menginginkan pasukan ‘oranye’ untuk libur setelah lebaran.

Karena Gubernur Ahok ingin agar pasukan oranye bisa tetap menjaga kebersihan dan melakukan perawatan terhadap Jakarta selama lebaran.

Ahok menganjurkan agar sebaiknya mereka mengambil cuti diwaktu setelah lebaran, karena kita tidak menginginkan kota Jakarta menjadi kotor,” ucap Ahok saat berada di Balai kota, Jakarta, Kamis (30/6).

Ahok khawatir apabila banyak petugas PPSU mengambil cuti saat lebaran, maka akan banyak terdapat sampah yang tidak dibersihkan dan diangkut.

Saya takut nanti tidak ada yang mengangkut sampah saat lebaran. Karena pada lebaran sangat banyak yang berdatangan. Mereka sudah tahu kok,” jelas Ahok.

Namun begitu, Ahok mengatakan petugas tidak akan mendapatkan uang tambahan saat masuk di hari lebaran. Karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan 13 kali gaji setiap tahun sesuai dengan Upah Minimum Provinsi.

Scroll To Top