Home / Berita Terkini / Brimob Polda Sumut Sterilisasi Gereja Medan Menjelang Malam Natal
Brimob Polda Sumut Sterilisasi Gereja Medan Menjelang Malam Natal

Brimob Polda Sumut Sterilisasi Gereja Medan Menjelang Malam Natal

Berita Artis Terkini – Brimob Polda Sumatera Utara (Medan) siang tadi melakukan sterilisasi di sejumlah gereja-gereja yang terdapat di Medan dalam menyambut perayaan Natal nanti malam. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keadaan gereja aman dari ancaman teror dan juga bom.

Gereja yang akan dilakukan pengecekan keamanannya yaitu Gereja HKBP Sudirman yang terletak di Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (24/12/2016) sore. Pada pengecekan kali ini petugas membawa sejumlah alat, salah satunya adalah metal detector.

Setiap sudut yang terdapat di Gereja dicek oleh personel Brimob. Bagian luar gereja juga tidak luput dari pengecekan petugas Brimob.

hari ini kita bertugas untuk melakukan sterilisasi terhadap gereja, pada tugas ini kami terbagi dalam tiga tim yang melakukan (sterilisasi), ucap Kasubden Jibom Brimob Polda Sumut Kompol Sutoyo setelah melakukan sterilisasi.

Hingga kini, Sutoyo menjelaskan situasi dalam keadaan aman. Petugas telah siap untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

Hingga kini belum ada yang dicurigai. Kita akan melakukan pemeriksaan ke semua sudut, di dalam, luar dan sekeliling gereja akan kita periksa, ucapnya.

Scroll To Top