Home / Berita Terkini / Desakan Kepada Anis-Sandi Agar Minta Maaf Dan Mencabut Program Kampanye KPR DP 0 Persen
Desakan Kepada Anis-Sandi Agar Minta Maaf Dan Mencabut Program Kampanye KPR DP 0 Persen

Desakan Kepada Anis-Sandi Agar Minta Maaf Dan Mencabut Program Kampanye KPR DP 0 Persen

Berita artis terkini – Pasangan cagub no urut 3 Anies-Sandi, yang di dukung oleh partai Gerindra dan juga PKS didesak untuk segera meminta maaf kepada publik dan juga pemirsa yang berada di seluruh Indonesia karena sebelumnya telah menjanjikan program Kredit Pemilikan Rumah/KPR tanpa memberikan DP atau DP Nol Persen.

Dan diketahui isi dari program tersebut mengandung kebohongan dan bertentangan dengan aturan undang-undang BI.
Hal tersebut sangat jelas karena telah mengecewakan masyarakat, karena ternyata program KPR tanpa DP atau DP Nol Persen rupiah tersebut diketahui telah melanggar Peraturan Gubernur Bank Indonesia.

Dan program ini merupakan kebohongan publik, karena pasangan calon no urut 3 telah mendeclare sebuah janji yang ternyata isinya tersebut tidak diperbolehkan dan menentang peraturan perundang-undangan.

DIlihat dari aspek otoritasnya yang memiliki wewenang untuk menentukan nilai KPR seberapa besar dan apakah DP tersebut dibebaskan dengan Nol Persen atau dengan nilai yang telah ditentukan, dan hal tersebut adalah sepenuhnya merupakan kewewenangan dari Gubernur Bank Indonesia.

Atas program yang telah dikampanye Anies-Sandi terkait kredit pemilikan rumah/KPR tanpa menggunakan DP, atas program tersebut Gubernur Bank Indonesia mengklarifikasikan sebagai program yang bertentangan dengan Peraturan Gubernur Bank indonesia.

Hal yang disampaikan oleh Anie-Sandi bukan hanya merupakan kebohongan publik, namun hal tersebut juga merupakan perbuatan yang melanggar hukum, karena KPR dengan tanpa DP atau DP Nol Persen adalah hal yang dilarang oleh Peraturan Gubernur Bank Indonesia/PBI No. : 18/16/PBI/2016, Tentang Rasio Loan to Value.

Atas informasi tersebut Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo kemudian menegaskan tentang larangan praktik downpayment nol persen pada KPR, dan tanggapan dari Gubernur BI atas program tersebut merupakan tamparan keras dan juga sekaligus merupakan sebuah pernyataan yang ditujukan untuk melindungi masyarakat dari informasi yang menyesatkan yang disampaikan oleh Anies-Sandi yang merupan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari no urut 3.

Guberbur BI Agus DW Martowardojo menyampaikan agar publik tidak dengan mudah untuk mempercayai janji kampanye KPR tanpa DP yang disampaikan dengan terbuka melalui siaran langsung salah satu televisi pada acara Debat Pasangan Calon.

Atas hal tersebut TIM PEMBELA DEMOKRASI INDONESIA/TPDI kini mendesak kepada paslon no urut 3 Anies-Sandi, yang merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, agar segera mencabut program kampanye KPR tanpa DP atau DP Nol Persen kemudian melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada publik.

Scroll To Top