Home / Berita Terkini / Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar
Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar

Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar

Berita Artis Terkini — Samsung dilaporkan tengah mengerjakan Galaxy A82, ponsel penerus Samsung Galaxy A80 yang memiliki kamera pop-up dan bisa berputar saat ingin mengambil foto selfie.

Menurut laporan baru dari situs teknologi Belanda GalaxyClub, Samsung Galaxy A82 juga akan menawarkan konektivitas 5G.

Dilansir dari Android Headlines pada Jumat (22/1/2021), perangkat ini masih dalam tahap awal pengembangan. Bahkan tidak jelas apakah handset akan menampilkan teknologi kamera berputar dan geser.

OEM sekarang telah beralih dari jenis mekanisme pop-up ini untuk mendukung kamera punch-hole atau teknologi kamera di bawah layar (UDC). Namun, mengingat gawai itu adalah penerus Galaxy A80, kemungkinan tidak bisa dikesampingkan.

Samsung Galaxy A80 Rilis Edisi khusus Blackpink. [Samsung Indonesia]

Pengulas Samsung Galaxy A80 sebelumnya menemukan beberapa kendala dalam sistem kameranya, termasuk pengaturan kamera yang macet di tengah proses pop-up.

Sistem kamera seperti ini juga membahayakan kemampuan ponsel yang tahan debu dan air, sehingga Samsung memiliki banyak hal yang harus dipertimbangkan jika ingin meluncurkan smartphone dengan sistem kamera serupa.

Samsung Galaxy A82 diharapkan akan diluncurkan pada 2021, bersama seri Galaxy A52 dan Galaxy A72. Ketiganya akan hadir dalam konektivitas 5G.

Namun, belum banyak detail yang tersedia tentang Galaxy A82 5G. Berdasarkan skema penamaan Samsung, perangkat kemungkinan akan memiliki nomor model SM-A826B.

Di sisi lain, menurut Android Central, handset ini diprediksi akan ditenagai chipset yang jauh lebih kuat daripada Snapdragon 730G yang tersemat dalam Galaxy A80.

Varian internasional kemungkinan akan menggunakan Samsung Exynos 1080 5nm, sedangkan varian yang dijual di Amerika dapat ditenagai chipset seri Snapdragon 700.

Scroll To Top