Home / Berita Terkini / DPR Menggelar Rapat Untuk Membahas Hak Angket KPK
DPR Menggelar Rapat Untuk Membahas Hak Angket KPK

DPR Menggelar Rapat Untuk Membahas Hak Angket KPK

Berita artis terkini – Hari ini, DPR akan menggelar rapat untuk membahas Hak Angket terhadap KPK untuk mendesak agar mengeluarkan rekaman BAP dari Maryam Haryani, rapat kali ini akan menghitung fraksi mana yang menolak dan juga yang menyetujui.

Pada rapat kali ini, masalah paling utama adalah untuk pembacaan pidato penutupan masa sidang IV Tahun 2016-2017, kemudian ditambah dengan membahas hak anget yang diusul oleh anggota Komisi III DPR RI.

Dimana telah kita ketahui, pada hari kamis, surat usulan hak angket KPK ini telah di bacakan, kemudian aturan yang sesuai adalah apabila ada yang mengusulkan hak angket, maka hal tersebut akan dijelaskan di rapat paripurna kemudian meminta persetujuan dari anggota.

Dan pada rapat ini, terdapat 2 mekanisme, 1 anggota DPR akan langsung memberikan tanggapan 2 pengambilan kepetusan akan di tunda, namun yang paling penting adalah pembacaan permintaan hak angket terlebih dahulu, ucap wakil ketua DPR Fahri Hamzah.

Kemudian dari informasi yang telah kita ketahui sebelumnya, Fraksi yang menolak hak angket tersebut adalah Gerindra, PKB, Demokrat, dan mengatakan KPK tidak dapat di ganggu pada saat mengusut suatu kasus, kemudian dari fraksi PKB mengatakan tidak ada yang memiliki hak untuk membuka rekaman BAP selain pada persidangan, dan partai Demokrat mengatakan angket untuk KPK adalah hal yang dapat melemahkan KPK.

Kemudian fraksi yang memperbolehkan anggotanya bebas untuk berpendapat adalah, Golkar, PAN, PPP,PDIP,PKS dan Nasdem kemudian pada partai Hanura mengatakan mendukung untuk hak angket tersebut

Dan di sisilain, untuk anggota dewan yang mengajukan hak angket KPK mendapat berbagai kecaman dan kritikan, karena bagi fraksi yang mendukung hak angket tersebut dianggap takut apabila kasus korupsi E-KTP yang dianggap telah merugikan negara di ungkap tuntas oleh KPK.

Untuk itu pada rapat kali ini, sikap wakil rakyat sangat dinantikan, apakah mendukung atau menolak angket KPK tersebut Berita artis terkini .

Scroll To Top