Home / Berita Terkini / Fahri Hamzah Dilaporkan Ke Polisi Atas Tuduhan Provokasi Massa 4 November
Fahri Hamzah Dilaporkan Ke Polisi Atas Tuduhan Provokasi Massa 4 November

Fahri Hamzah Dilaporkan Ke Polisi Atas Tuduhan Provokasi Massa 4 November

Berita Artis Terkini

kali ini LSM Solidaritas Merah Putih (Solmet) telah melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya karena diduga telah melakukan provokasi terhadap massa pada orasinya saat demo 4 November sebelumnya. Orasinya tersebut dinilai dapat mengakibatkan tindakan rusuh massa.

Kami melaporkan saudara Fahri Hamzah, yang merupakan Wakil Ketua DPR karena telah melakukan tindakan provokasi, dalam hal ini memfitnah, menghasut yang mengakibatkan tindakan anarkis massa, ucap Ketua Umum Solmet Silvester Matutina saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Silvester menjelaskan, orasi Fahri pada aksi demo tersebut sangat tidak patut untuk diucapkan oleh seorang pejabat dewan. Menurutnya, orasi tersebut dapat menimbulkan perpecahan bangsa.

Dimana isi orasinya tersebut, Fahri Hamzah yang menghasud masyarakat untuk melengserkan Presiden Jokowi baik secara parlemen jalanan maupun di DPR. Beliau yang berkali-kali mengucapkan pak Jokowi menistakan agama dan juga menipu rakyat, kemudian membuat demo tersebut menjadi ricuh, sambungnya.

Pada orasinya tersebut, Fahri menjelaskan apabila saudara presiden Jokowi telah melakukan pelanggaran berkali-kali kemudian tidak memberikan rasa aman dan nyaman kepada hati umat Islam, menghina ulama, mencaci maki simbol-simbol Islam, dan juga membiarkan yang non muslim melakukan penghinaan terhadap simbol agama Islam, ucap Silvester.

Dalam laporannya bernomor LP/5541/XI/2016/PMJ/Ditreskrimum, Fahri Hamzah dilaporkan atas dugaan telah melakukan pelanggaran terhadap Pasal 160 KUHP tentang penghasutan. Pada laporannya tersebut, Silvester juga melampirkan beberapa bukti di antaranya adalah rekaman audio Fahri saat sedang orasi yang diunggah ke akun fanpage Facebook Fahri Hamzah pada tanggal 4 November.

Kami akan menyerahkan bukti rekaman suara yang bersangkutan, dan yang tersebar di medsos adalah fanpage milik Fahri Hamzah, ucapnya.

Kami yang merupakan anak bangsa, kami merasa berkewajiban dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, ucapnya.

Silvester juga meminta kepada aparat polisi agar segera memproses laporan tersebut kemudian memproses Fahri Hamzah. Silvester juga mengaku telah siap apabila Fahri Hamzah nantinya akan melaporkan balik dirinya ke aparat polisi.

Kami yang sebagai anak bangsa telah siap, menerima tuntutan balik dari Fahri Hamzah,” ungkapnya.

Dari berbagai laporan yang telah menyudutkan Fahri pun dianggap hal tersebut merupakan angin lalu. Fahri Hamzah mengaku tidak takut menghadapi laporan tersebut.

Atas Laporan tersebut Fahri Hamzah juga buka suara “Kita sekarang tinggal di negeri demokrasi, di mana rakyat memiliki kebebasan penuh untuk mengontrol jalannya negara. Kemudian semua pejabat negara harus tahu dan sadar diri kalau dirinya dikontrol rakyat. Maka saya bukan saja siap untuk dilaporkan, namun saya juga siap didemo,

Scroll To Top