Home / Berita Terkini / FPI Besok Akan Melakukan Demo Minta Kapolda Jabar Dicopot Dari Jabatannya
FPI Besok Akan Melakukan Demo Minta Kapolda Jabar Dicopot Dari Jabatannya

FPI Besok Akan Melakukan Demo Minta Kapolda Jabar Dicopot Dari Jabatannya

Berita artis terkini – FPI kali ini akan kembali untuk melakukan demonstrasi. Namun demo kali ini bertajuk 161 yang akan di lakukan didepan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Senin (16/1) besok, FPI kali ini akan menuntut Kapolda Jabar untuk di copot dari jabatannya.

Dari catatan agenda, besok massa FPI dan GNPF akan turun ke jalan untuk menuntut Kapolri agar mencopot Kapolda Jawa Barat, ucap Panglima FPI Maman Suryadi Abdurrahman saat memberikan keteranggan kepada wartawan, Minggu (15/1/2017).

Massa FPI yang akan bergabung dengan massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kali ini berencana akan kumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari informasi, massa akan berkumpul pada titik tersebut pukul 07.30 WIB untuk menunaikan salat duha pada pukul 08.00 WIB dan mendengarkan tausiyah.

Setelah menggelar solat massa akan melakukan long march (jalan bersama) ke Mabes Polri, ucap Maman.

Dimana di ketahui Mabes Polri yang beralamat di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tidak jauh dari titik berkumpul tersebut. Pada demo kali ini massa ingin menyampaikan tuntutannya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar segera mencopot Anton dari jabatan Kapolda Jawa Barat.

Tuntutan tersebut dikarenakan, pihak FPI yang keberatan terhadap Kapolda Jawa Barat yang diketahui merupakan Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Dimana pada akhir-akhir ini terjadi pergesekan antara FPI dan GMBI, yang pada awalnya masalah ini terjadi pada saat Kapolda Jabar Irjen pol Anton Charliyan melakukan pemeriksaan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq di Markas Polda Jawa Barat pada Kamis (12/1) kemarin.

Scroll To Top