Home / Berita Terkini / Gara-gara “Hak Asasi Monyet” Ruhut Di laporkan
Gara-gara “Hak Asasi Monyet” Ruhut Di laporkan

Gara-gara “Hak Asasi Monyet” Ruhut Di laporkan

Berita Artis Terkini – Muhammadiyah Dahnil Anzar ketua PP mengadukan Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Dahnil melaprkan Ruhut karena masalah Ruhut mempelesetkan HAM menjadi Hak Asasi Monyet saat Komisi III DPR melakukan rapat dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti .

Dahnil mengatakan Ruhut tidak memiliki etika dengan melontarkan kata-kata kasar saat rapat di ruang publik.

Tidak hanya kepada MKD, Dahnil juga melaporkan masalah ini kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, karena ucapan Ruhut dinilai bertentangan dengan prilaku sopan santun politik yang ditunjukkan SBY.

Akan tetapi masalah ini belum mendapat tanggapan dari Demokrat, dan dahnil juga merencanakan akan melaporkan Ruhut ke Fraksi Demokrat di DPR.

Dahnil memiliki bukti rekaman, dan juga bukti kliping, yang ia dapatkan sendiri.

Dahnil juga menyatakan apabila laporan tersebut tidak digubris MKD makan penyataan bahasa kasar di ruang publik diperbolehkan, dalam laporan tersebut Dahnil menyerahkan klikping media ke MKD.

Sebelumnya Ruhut yang bersikeras untuk mendukung Densus 88 Antiteror untuk dibubarkan, Ruhut yang mengecam berbagai organisasi yang turut mendatangi Komisi III DPR mempertanyakan tewasnya terduga teroris Siyono oleh Densus 88.

“Saya kecam yang datang ke komisi III melanggar HAM. HAM apa yang dilanggar hak asasi monyet?” ucap Ruhut saat melakukan rapat dengan Kapolri di Komisi III, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/4).

Scroll To Top