Home / Berita Terkini / Golkar Memastikan Akan Tetap Memberikan Dukungan Kepada Ahok
Golkar Memastikan Akan Tetap Memberikan Dukungan Kepada Ahok

Golkar Memastikan Akan Tetap Memberikan Dukungan Kepada Ahok

Berita Artis Terkini – Partai Golkar kali ini memastikan partainya tidak akan menarik dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama atau biasanya dipanggil Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua Bidang Pemenangan Wilayah jawa II Partai Golkar, menyatakan kalau dukungannya untuk mantan kader Partai Gerindra tersebut tidak akan ditarik.

Kita telah berkomitmen akan tetap mendukung Ahok, ucap Bambang saat berada di kantor Indikator Politik, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2016).

Bambang menjelaskan apabila keputusan Partai Golkar untuk memberikan dukungan kepada Ahok bukanlah merupakan keputusan yang sembarangan.

Keputusan tersebut diambil pada forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada 28 Juli 2016 di Jakarta.

Karena kita telah mengambil keputusan pada Rapat Pimpinan Partai Golkar, kita akan tetap konsisten untuk memberikan dukungan kepada Ahok, ucapnya.

Dari yang kita ketahui, untuk DKI Jakarta, agar dapat mendaftar sebagai seorang calon gubernur melalui jalur partai, calon tersebut harus mengantongi dukungan dari partai atau gabungan partai yang minimal harus memiliki 22 kursi di DPRD.

Dari partai Golkar yang telah memberikan dukungannya, terdapat 9 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Kemudian untuk Partai Hanura terdapat 10 kursi dan juga Partai NasDem yang memiliki memiliki 5 kursi.

Jadi total kursi dari partai yang mendukung Ahok adalah 24.

Akan tetapi apabila dari salah satu partai tersebut mencabut dukungannya, maka syarat jumlah kursi minimal tidak dapat dipenuhi Ahok.

Scroll To Top