Home / Berita Terkini / Hadapi Arus Balik Pemudik, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas
Hadapi Arus Balik Pemudik, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Hadapi Arus Balik Pemudik, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Berita Artis Terkini – ‎Pada arus balik kali ini jajaran Polda Metro Jaya akan mengamankan arus balik yang diperkirakan akan mulai terlihat pada Jumat (8/7/2016) hingga Minggu (10/7/2016).

Dari informasi yang diketahui, setelah melalui cuti bersama pada libur Lebaran, pekerja kantoran ataupun PNS akan kembali melakukan aktifitasnya pada hari senin (11/7/2016).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menyatakan Polri telah memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok.

Jadi harus diwaspadai adalah pada hari Minggu malam dikarenakan itu adalah hari terakhir liburan.

Para pemudik juga harus cerdas, kalau bisa jangan sampai ‎terjebak kemacetan di Brebes ataupun Cirebon dan Cikampek, ucap Awi, Jumat (8/7/2016).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa rekayasa jalan lalu lintas untuk mengurai kemacetan pada arus balik.

‎Kami telah meyiapkan titik-titik mana yang perlu dilakukan rekayasa arus, misalnya pada rest area di KM 62 apabila terjadi kepadatan, kami akan membuka Contra Flow pada KM 65 sampai 60,” ucapnya.

Kemudian ‎pada rest area KM 52, apabila mengalami kepadatan akan dilakukan juga Contra Flow pada KM 55-50. Termasuk pula rest area di KM 42, apabila padat merayap akan kita diterapkan Contra Flow juga.

Biasanya pada rest area tersebut akan macet karena orang akan beristirahat dengan lama, tempat untuk parkiran penuh dan akan terjadi perlambatan-perlambatan,” ucap Awi.

Scroll To Top