Home / Berita Terkini / Himbauan Masyarakat Untuk Memperingati Pengibaran Bendera Merah Putih Pada Tanggal 1 Oktober
Himbauan Masyarakat Untuk Memperingati Pengibaran Bendera Merah Putih Pada  Tanggal 1 Oktober

Himbauan Masyarakat Untuk Memperingati Pengibaran Bendera Merah Putih Pada Tanggal 1 Oktober

 

Beritaartisterkini – Beredar informasi tentang pengibaran bendera satu tiang penuh selama dua hari untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kementerian Sekretariat Negara menegaskan bahwa imbauan pengibaran bendera hanya untuk 1 hari saja.

“Perlu kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar. Yang benar adalah pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang selama 1 hari, pada tanggal 30 September 2017 dan pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh hanya 1 hari, pada tanggal 1 Oktober mulai pukul 06.00 WIB,” terang Kemensetneg dalam keterangan tertulis di situsnya seperti dikutip detikcom, Sabtu (30/9/2017).

Imbauan tersebut tertulis dalam Surat Mensesneg Nomor: B.908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017. Imbauan itu ditujukan kepada lembaga-lembaga negara, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur BI, kepala daerah, pimpinan BUMN/BUMD, hingga perwakilan RI di negara-negara sahabat.
Selain itu juga ada pemberitahuan akan ada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Dikonfirmasi terpisah Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menyatakan bahwa pihaknya akan memenuhi imbauan tersebut. Pihaknya telah mengibarkan bendera setengah tiang pada hari ini, dan 1 tiang penuh pada esok hari.

“Informasi yang kami terima adalah pengibaran setengah tiang pada hari ini dan satu tiang penuh untuk besok. Ini dalam rangka mengenang 7 pahlawan revolusi yang gugur dalam tragedi 1965,” tutur Wuryanto Beritaartisterkini.

Comments are closed.

Scroll To Top