Home / Berita Terkini / Jokowi Akan Bertemu Dengan 3 Kepala Negara di Jepang
Jokowi Akan Bertemu Dengan 3 Kepala Negara di Jepang

Jokowi Akan Bertemu Dengan 3 Kepala Negara di Jepang

Berita Artis Terkini – Presiden Joko Widodo Telah menjadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan kepala negara Sri Lanka, Jepang dan Prancis. Pertemuan bilateral tersebut akan dilakukan di Jepang.

Kemudian Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir mengatakan Presiden Jokowi akan tiba di Jepang pada 26 Mei mendatang.

Jadwal acara akan di mulai pada tanggal 27 Mei pagi, dan malam ini Menteri Luar Negeri akan berangkat terlebih dahulu untuk mempersiapkan semuanya. Di pertemuan ini akan dilakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara yang turut diundang. Misalnya Sri Lanka dan Prancis, serta Jepang, ucap tata saat berada di ruang Palapa Kementrian Luar Negeri.

Tata mengatakan terdapat beberapa negara ASEAN yang turut diundang seperti Laos dan Vietnam. Selain itu, negara maritim seperti Papua Nugini juga turut diundang pada acara ini.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Jepang atas undangan resmi dari Perdana Menteri Shinzo Abe, dimana Jepang kali ini menjadi tuan rumah pada pertemuan G7.

Pada acara outreach ini, akan dilakukan 2 sesi acara. Sesi pertama akan membahas stabilitas dan juga kesejahteraan di negara Asia, dan pada sesi kedua akan dilakukan pembahasan dalam pembangunan berkelanjutan.

Kali ini Presiden RI Jokowi akan diminta menjadi salah satu pembicara utama dalam pertemuan ini. Ucap Retno.

Scroll To Top