Home / Berita Terkini / Jokowi Menyarankan Agar Penolakan Terhadap Perpu Ormas Melalui Jalur Hukum Saja
Jokowi Menyarankan Agar Penolakan Terhadap Perpu Ormas Melalui Jalur Hukum Saja

Jokowi Menyarankan Agar Penolakan Terhadap Perpu Ormas Melalui Jalur Hukum Saja

Berita artis terkini – Hari ini Alumni 212 akan melakukan aksi demo untuk menuntut penolakan terhadap Perpu Ormas nomor 2 tahun 2017 yang mengatur tentang Organisasi-organisasi masyarakat.

Atas kabar tersebut Jokowi kemudian menyarankan agar pihak-pihak yang ingin berdemo untuk tidak melakukan demo, Jokowi menyarankan kepada pihak yang hendak melakukan demo lebih baik menggunakan jalur hukum.

Saat memberikan keterangan kepada wartawan di peresmian Pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi yang di lakukan di Hotel Grand Sahit mengatakan, tidak masalah jika ada pihak yang tidak menyetujuinya, namun harus mengikuti tata cara yang ada, karena Indonesia merupakan negara hukum, untuk itu gunakanlah jalur hukum.

Jokowi juga menyampaikan Perppu tersebut di keluarkan untuk menjamin keutuhan NKRI, untuk keamanan negara sekarang dan masa depan.

Dan bagi yang menolak atau tidak sepaham, ajukan meteri gugatan ke Mahkamah Konstitusi, namun DPR harus terlebih dahulu menyetujui perpu tersebut karena sangat penting dan merupakan bagian dari demokrasi.

Diketahui tanggal 28 Juli alumni 212 akan menggelar demo penolakan Perppu Ormas, dan aksi ini dinamakan dengan aksi 287 Berita artis terkini.

Scroll To Top