Home / Berita Terkini / Jokowi: Tembak Semua Pengedar Narkoba, Kalau UU memperbolekan
Jokowi: Tembak Semua Pengedar Narkoba, Kalau UU memperbolekan

Jokowi: Tembak Semua Pengedar Narkoba, Kalau UU memperbolekan

Berita Artis Terkini – Presiden Joko Widodo kali ini menyatakan akan menindak tegas untuk memberantas narkoba. Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bila memungkinkan, Pihak penegak hukum akan melakukan eksekusi di tempat untuk para pengedar narkoba.

“Kejar mereka, tangkap mereka, hajar mereka, hantam mereka. Kalau UU memperbolehkan, tembak mereka!” ucap Jokowi pada acara memperingati Hari Anti Narkoba Internasional di Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016)

Jokowi juga mengatakan, kini peredaran narkoba sudah tidak dapat ditoleransi lagi. untuk itu, diperlukan upaya hukum yang tegas untuk para pengedar narkoba agar memberikan efek jera.

“Kalau UU memperbolehkan, Saya akan memberikan perintah ke Kapolri dan juga Kepala BNN,” Tegasnya.

Dalam catatan Presiden, sampai tahun 2015, sudah terdapat 5,1 juta orang pengguna narkoba di Negeri Pertiwi ini. Akibat narkoba setiap hari terdapat 40-50 orang yang meninggal.

“Kali ini terdapat modus baru penyelundupan, dan semuanya harus dihentikan, kita semua harus melawan dan tidak dapat kita biarkan lagi. Saya menegaskan untuk perang melawan narkoba di Indonesia,” ucap Jokowi.

Jokowi memberikan pesan terhadap penegak hukum agar bersinergi dalam pemberantasan narkoba, penanganan harus ditindak lebih keras dari sebelumnya, dan menutup semua jalur penyelundupan narkoba, tidak hanya itu, jokowi juga mengatakan harus dilakukan kampanye kreatif bahaya bagi pengguna narkoba yang kini mengincar generasi muda. Tidak hanya itu, pengawasan diperketat di lapas, karena kini lapas telah dijadikan sarang peredaran narkoba dan program rehabilitasi juga harusdipastikan agar lebih lefektif.

Scroll To Top