Home / Berita Terkini / Kapolda Jabar Akan Berikan Ancaman Jika Rizieq Tidak Hadir Pada Pemeriksaan 7 Februari
Kapolda Jabar Akan Berikan Ancaman Jika Rizieq Tidak Hadir Pada Pemeriksaan 7 Februari

Kapolda Jabar Akan Berikan Ancaman Jika Rizieq Tidak Hadir Pada Pemeriksaan 7 Februari

Berita artis terkini – Polda Jawa Barat akan melakukan pemeriksaan kepada pimpinan FPI, Rizieq Shibab sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan Pancasila yang tak lain adalah sebagai simbol negara pada hari Selasa (7/2).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan menegaskan jika nanti Rizieq tidak datang memenuhi panggilan tanpa adanya alasan yang jelas dan pasti maka polisi akan mengeluarkan surat perintah membawa.

” Sebelumnya pemanggilan sudah kami sampaikan pada hari selasa, jika hari yang sudah kami tentukan Rizieq tidak hadir, maka kami akan berikan panggilan kedua dengan membawa serta menjemput paksa. Saya rasa sebagai warga negara harus selalu hormat kepada guru, orang tua dan juga negara,” ungkapnya pada sela kunjungan ke Kompleks Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Jawa Barat, Minggu (5/2).

Anton menambahkan jika, setiap warga negara yang tinggal di Indonesia semestinya harus mentaati hukum yang ada, dan jika Rizieq datang tidak membawa massa pendukungnya ikut, karena kedatangan massa hanya akan menganggu ketertiban.

” Memanggil massa ikut datang harus memiliki izin, dan tidak perlu adanya massa, yang akan menganggu ketertiban saja. Disini bukan negara jalanan dan negara demo,” beber Anton.

Sedangkan menurut rencana kuasa hukum dari Rizieq, dikatakan jika Rizieq tidak akan memenuhi surat pemanggilan karena akan melakukan pengajuan perperadilan. ” Kita tunggu saja hasilnya apa yang akan terjadi, karena kami akan selalu bersikap tegas,” ungkap Anton.

Scroll To Top