Home / Berita Terkini / Kapolda Metro Galar Rapat Dengan Pangdam Jaya, Pastikan Demo 2 Desember Aman
Kapolda Metro Galar Rapat Dengan Pangdam Jaya, Pastikan Demo 2 Desember Aman

Kapolda Metro Galar Rapat Dengan Pangdam Jaya, Pastikan Demo 2 Desember Aman

Berita Artis Terkini – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya Mayjen TNI Teddy Laksamana kali ini menggelar rapat untuk memastikan keamanan Ibu Kota Jakarta pada aksi damai 2 Desember nanti. Mereka percaya masyarakat peserta aksi dapat menjaga situasi tetap kondusif.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh Iriawan setelah melakukan rapat bersama, di Markas Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (30/11/2016) malam. Irawan percaya kepada masyarakat dalam aksinya tersebut tidak akan membawa bambu seperti aksi demonstrasi sebelumnya, karena aksi 2 Desember nanti bukanlah sebuah demonstrasi namun hanya doa bersama.

Saya berharap kepada setiap masyarakat agat tidak ada yang membawa bambu. Dan mereka telah berjanji, ucap Iriawan.

Untuk itu pihak kepolisian tidak merasa khawatir. Kemudian, massa akan melakukan salat Jumat di lapangan Monas. Dan diketahui salat Jumat tidak memerlukan bambu. Tidak hanya itu, pihak aparat kali ini telah menyiapkan sarana bagi masyarakat yang melakukan aksi damai pada 2 Desember nanti.

Intinya aparat siap melayani saudara-saudara kita dan melakukan doa bersama di Monas. Itu saja sebetulnya, ucap Iriawan soal isi rapat barusan.

Irawan menjelaskan, polisi dan TNI telah mempersiapkan panggung, mobil, fasilitas kesehatan, fasilitas wudhu, air minum, tenda, dan lain-lainnya. Kemudian untuk jumlah personel yang mengamankan aksi 2 Desember, polisi dan TNI tidak mendapatkan kendala.

kemudian Mayjen TNI Teddy menjelaskan pihaknya akan membantu polisi dalam mengamankan aksi damai pada 2 Desember nanti. Pengecekan kekuatan akan mulai dilakukan pada Jumat (1/12) pagi.

TNI pasti akan membantu semaksimal mungkin apa yang Polda butuhkan, ucap Teddy.

Scroll To Top