Home / Berita Terkini / Kapolda Metro Jaya Berharap Agar Buruh Tidak Ikut Demo 2 Desember
Kapolda Metro Jaya Berharap Agar Buruh Tidak Ikut Demo 2 Desember

Kapolda Metro Jaya Berharap Agar Buruh Tidak Ikut Demo 2 Desember

Berita Artis Terkini – Elemen buruh kali ini berencana akan melakukan demo bersama dengan Aksi Bela Islam jilid III oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Jumat 2 Desember lusa. Atas informasi ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kali ini melakukan koordinasi dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Belum pasti, Namun dari informasi yang di himpun para buruh akan bergabung dengan massa. Kan lain ya (tujuan demonya), kalau buruh kan PP 78, kalau ini doa bersama, ucap M irawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/11) malam.

Masalah hasil dari pertemuan dirinya dengan perwakilan buruh, Irawan mengaku belum dapat memastikan. Akan tetapi, dirinya berharap massa buruh sesuai keinginan kepolisian yakni mengundur aksi tersebut dan juga memilih hari yang lain.

Buruh kan akan melakukan komunikasi dengan teman temannya karena agenda pada demo 2 Desember ini berbeda, dan mudah-mudahan Pak Iqbal (Presiden KSPI Said Iqbal) dapat menyampaikan hal tersebut yang sesuai dengan harapan kami, ucapnya.

M irawan membantah atas tersebarnya isu buruh akan melakukan aksi di depan Istana. Ah enggak kata siapa? Saya barusan melakukan pertemuan dengan Pak Iqbal dan ingin ke Balai Kota namun masih dikomunikasikan. Namun agendanya tidak sama dan bisa terganggu. hal tersebut akan dibicarakan teman-teman, ucapnya.

Tentang masalah demo 2 Desember, Iriawan belum dapat memastikan banyaknya massa yang akan turun ke jalan.

Belum pasti, belum dapat dipastikan, kita lihat saja nanti pada tanggal 2, katanya.

Kemudian soal rapat yang dilakukan oleh Kapolri dan Pangdam Jaya malam ini di Polda Metro, Irawan mengatakan pada rapat ini membahas seluruh aspek kebutuhan pada demo 2 Desember nanti.

Rapat persiapan panggung, acara, lajur mobil, akomodir, pelibatan massa, air untuk wudhu, minum, dan tenda. Yang lain tidak terlalu dibahas. Dan inti pada rapat ini pihak nya sudah siap untuk melayani doa bersama saat di Monas,” ujarnya.

Iriawan menegaskan pihaknya siap untuk mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan acara zikir dan doa tersebut. akan tetapi dirinya tidak menjelaskan secara terperinci berapa banyak personel yang akan diterjunkan.

Cukup lah. Kita lihat saja, kan besok teman-teman lihat. Cuma duduk, zijir, tauziah, khutbah dan salat Jumat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Iriawan juga mengatakan personel akan dibamtu oleh Polda Nusantara. “Ya ada lah,” pungkasnya.

Scroll To Top