Home / Berita Terkini / Kapolri Badrodin Menerima 4 Bintang Penghargaan Dari TNI
Kapolri Badrodin Menerima 4 Bintang Penghargaan Dari TNI

Kapolri Badrodin Menerima 4 Bintang Penghargaan Dari TNI

Berita Artis Terkini – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kali ini memberikan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dan juga Bintang Utama Angkatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Semuanya ada empat penghargaan yang diterima oleh Kapolri yaitu dari Panglima dan juga tiga Kesatuan TNI (TNI AU, TNI AL dan TNI AD).

Penghargaan ini adalah yang pertama kali Kapolri mendapatkan penghargaan dari TNI atas jasa-jasanya dalam pembangunan,” Ucap Jenderal Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (1/7).

Gatot mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk solidaritas antara Polri dan juga TNI dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan juga operasi militer.

Saya hanya melaksanakan perintah dari Presiden untuk menyerahkan tanda jasa. Dan ini merupakan kebahagiaan dari kita. Kemudian hal ini juga berkaitan dengan tepatnya hari ulang tahun Bhayangkara ke-70. Jadi ini merupakan satu hal yang sangat luar biasa dimana saya atas nama TNI dan seluruh jajaran prajurit TNI yang bertugas di mana saja mengucapkan selamat ulang tahun ke 70 semoga ke depan kita akan semakin sukses,” ucapnya.

Setelah mendapat penghargaan dari TNI, Kapolri Badrodin Haiti mengaku sangat bersyukur dan terharu karena bahagia. Ini merupakan kehormatan untuk Badrodin karena mendapat penghargaan dari Panglima TNI dan juga kepala staf angkatan.

“Ya hari ini saya merasa sangat bahagia dan bersyukur karena mendapatkan satu anugerah penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (Jokowi) melalui Panglima TNI, KASAD, KASAL, KASAU. Ini adalah merupakan wujud penghargaan bagi Kapolri,” ucap Badrodin.

Badrodin mengatakan, penghargaan yang diterimanya adalah merupakan milik seluruh prajurit Polri. Karena, para prajurit Polri sudah bekerja dengan baik dan dapat saling bantu dalam melakukan kerja sama dengan TNI.

Karena kita bekerja sama dan saling membantu satu sama lain, baik dalam penugasan operasi, kemudian dalam pembinaan personel maupun dalam melakukan kegiatan keseharian. Sehingga tercipta hubungan yang harmonis hingga ke tingkat bawah,” Ucapnya.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Panglima TNI, KASAD, KSAL dan KSAU. Semoga kondisi ini dapat membuat hubungan kerja sama antara TNI-Polri seterusnya dapat dipertahankan dan juga ditingkatkan,” tutupnya.

Scroll To Top