Home / Berita Terkini / Kapolri Ingin Propam Bisa Tegas Menindak Perwira Dan Juga Jendral
Kapolri Ingin Propam Bisa Tegas Menindak Perwira Dan Juga Jendral

Kapolri Ingin Propam Bisa Tegas Menindak Perwira Dan Juga Jendral

Berita Artis Terkini – Pada kasus kali ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, akan melakukan upaya untuk bersih-bersih pada internal Polri, hal tersebut tidak hanya diterapkan terhadap perwira menengah (Pamen) saja, hal tersebut juga akan diterapkan kepada para perwira tinggi (Pati). Tito sendiri juga telah memerintahkan kepada Kadiv Propam agar melakukan pengawasan ekstra kepada seluruh jajaran Polri.

Melakukan pembersihan jangan hanya di bagian bawah saja, namun harus terus ke atas, Ucap Tito Karnavian saat berada di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9).

Pada waktu itu juga Tito juga menjelaskan, hingga kini Polri masih melakukan mpemeriksaan terhadap bekas Dir Narkoba Polda Bali Kombes Franky H Parapat. Serangkaian pemeriksaan akan terus dilakukan agar mengetahui apa saja pelanggaran yang telah dilakukan oleh Franky yang diduga telah melakukan pemerasan terkait kasus narkoba.

Hingga kini kita masih melakukan pemeriksaan apakah mereka ini telah melanggar kode etik atau telah melakukan tindak pidana. Akan kita pantau terus, ucapnya.

Tito menegaskan, sebelum kita memberikan sanksi, Propam diwajibkan untuk mempertimbangkan kesalahan yang telah dilakukan dan juga prestasi yang telah diraih oleh Franky. Menurut tito, Polri harus bisa menghargai prestasi yang telah diraih oleh Franky.

Kita tetap harus menghargai apabila dirinya berprestasi betul. Kemudian hal ini tidak terlalu prinsip, untuk itu kita akan memberikan sanksi kode etik, ucap dia.

Namun apabila dirinya sudah tidak pernah berprestasi, desersi terus menerus, setelah itu selalu melakukan pemerasan terhadap masyarakat maka akan di keluarkan (cipecat), ucapnya.

Comments are closed.

Scroll To Top