Home / Berita Terkini / Kapolri Jendral Tito Karnavian Sedang Menjaring Polwan Untuk di Jadikan Kapolda Bintang Dua
Kapolri Jendral Tito Karnavian Sedang Menjaring Polwan Untuk di Jadikan Kapolda Bintang Dua

Kapolri Jendral Tito Karnavian Sedang Menjaring Polwan Untuk di Jadikan Kapolda Bintang Dua

Berita artis terkini – Kapolri kali ini sangat concern dalam menerapkan kesetaraan gender di badan polri, dan kini kapolri menginginkan ada Kapolda wanita yang menjabat di Polda tipe A.

Pada acara penyambutan HUT Polwan dan HUT Bhayangkari menyampaikan hal tersebut dan mengatakan kini di badan polri ada 4 Polwan yang berpangkat Jendral bintang satu.

Tidak hanya 4 orang yang berpangkat Brigjend, Tito mengatakan masih banyak lagi polwan-polwan lain memiliki potensi tersebut, Tito juga mengatakan ingin mengangkat Polwan untuk menjabat sebagai Kapolda Tipe A.

Saat memberikan penjelasan, Tito mengatakan sebelumnya pernah ada seorang Polwan yang menjabat sebagai Polda Tipe B yaitu Purn Rumiah Karteredjo dan pada saat itu menjabat sebagai Kapolda di wilayah Banten pada tahun 2008 sampai dengan 2010.

Namun kini dirinya menginginkan seorang Polwan yang kuat yang sanggup menjabat sebagai Kapolda Tipe A yang berpangkat bintang 2.

Tito juga mengingatkan pemilihan akan tetap sesuai dengan prosedur, dan pesan yang paling penting dari Tito adalah Polwan tersebut akan tahan terhadap godaan korupsi dan dapat membalikkan sisi negatif ke positif di badan Polri Berita artis terkini.

 

Scroll To Top