Home / Berita Terkini / KPK belum Menemukan Bukti baru Terkait Kasus korupsi Hambalang
KPK belum Menemukan Bukti baru Terkait Kasus korupsi Hambalang

KPK belum Menemukan Bukti baru Terkait Kasus korupsi Hambalang

Berita Artis Terkini – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan hingga kini belum mendapatkan jejak baru kasus korupsi Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lembaga anti Korupsi tersebut sampai saat ini belum dapat menemukan bukti baru soal kasus ini.

“Untuk kasus mega korupsi Hambalang ini tidak memiliki info baru lagi kecuali mau gali-gali lagi, dan selalu terputus ada missing link yang sangat sulit untuk menggabungkannya,” ucap Ketua KPK Agus Rahardjo di Aula KPK, Jakarta, Selasa (29/3).

“Untuk sementara ini kami belum dapat mengarah ke salah satu orang, Memang terdapat kesaksian seseorang telah menerima uang. Tapi apa uangnya sampai atau tidak, belum dapat dibuktikan,” imbuhnya.

Penjelasan Agus, Kami dapat meneruskan kasus tersebut, akan tetapi harus ada koordinasi dan perlu kerjasama berbagai pihak antara penyelidikan hingga penyidikan. “KPK harus melibatkan banyak ahli supaya masalah teknisnya dapat teratasi. Soalnya itu kan Amdal dan FS (feasibility study) pun belum ada,” tambahnya.

Agus mengatakan, KPK sendiri telah menyatakan bahwa proyek tersebut dapat diteruskan karena statusnya tidak disita.

“Sebelumnya Pak Ruki telah membuat surat (Mantan Pimpinan KPK pada juli 2015) yang isinya Hambalang bukan disita,” tandasnya.

kasus korupsi Hambalang kembali diungkap ke publik setelah Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan langsung dan melihat kondisi proyek tersebut pada 18 Maret 2016.

Scroll To Top