Home / Berita Terkini / Lagi-lagi Terjadi ABK WNI Diculik Kelompok Bersenjata
Lagi-lagi Terjadi ABK WNI Diculik Kelompok Bersenjata

Lagi-lagi Terjadi ABK WNI Diculik Kelompok Bersenjata

Berita Artis Terkini – Kali ini 3 WNI yang merupakan anak buah kapal tugboat diculik oleh 5 pria bersenjata di perairan Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Berikut identitas ketiga.

Informasi tersebut dilansir oleh Media The Star dari hasil pernyataan Kepala Kepolisian Sabah Datuk Abdul Rashid Harun yang telah mengumumkan identitas 3 WNI tersebut dalam jumpa pers Minggu (10/7/2016). Ketiga WNI tersebut berasal dari Indonesia timur, yaitu:

1. Lorence Koten (34)
2. Teo Dorus Kopong (42)
3. Emanuel (42)

Dari informasi yang berhasil kami himpun, terdapat 7 orang awak pada kapal tersebut yang terdiri dari 4 WNI dan 3 lainnya merupakan “gipsi laut”. Para penculik sebelumnya bertanya siapa saja yang memiliki paspor, 3 WNI tersebut mengaku memiliki paspor kemudian 4 lainnya mengatakan tidak memiliki dokumen yang lengkap.

Dari hasil keterangan awak kapal yang dibebaskan, Para pencuri ada sekitar 5 orang dengan berusia antara 30 sampai 40 tahun, 3 di antaranya membawa senjata M14 dan juga M16 dan meminta kepada para ABK untuk berkumpul di haluan sebelum menculik 3 WNI yang memiliki dokumen.

Hingga kini para penculik belum meminta tebusan” ucap Rashid.

Dikonfirmasi oleh Berita Artis Terkini secara terpisah, Kemudian juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir menjelaskan kalau pihak Kemlu sedang berkoordinasi dan melakukan klarifikasi dengan pemerintahan Malaysia.

Scroll To Top