Home / Berita Terkini / Makanan yang Bisa Bikin Miss V Awet Kencang
Makanan yang Bisa Bikin Miss V Awet Kencang

Makanan yang Bisa Bikin Miss V Awet Kencang

Berita Artis Terkini — Memiliki vagina yang sehat dan rapat menjadi hal yang diidam-idamkan setiap wanita. Banyak wanita yang tidak percaya diri atau khawatir tidak bisa memuaskan suami lantaran miss V ‘longgar’.

Seiring bertambahnya usia, miss V juga mengalami perubahan, salah satunya mengendur. Konsumsi makanan tertentu disebut bisa membantu mewujudkan Miss V yang sehat dan rapat.

Dikutip dari Healthline, berikut makanan yang dapat menyehatkan Miss V.

1. Ubi

Ubi memiliki beberapa manfaat terutama bagi wanita yang sedang berusaha hamil. Kaya akan beta karoten dan vitamin A, ubi jalar membantu memperkuat dan melindungi dinding rahim. Beta karoten dan vitamin A telah diteliti untuk melihat efek langsung pada kesuburan juga reproduksi pada pria dan wanita.

Nutrisi yang ditemukan dalam ubi jalar membantu produksi hormon seks dan direkomendasikan untuk wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS).

2. Probiotik

Makanan kaya probiotik di antaranya adalah kimchi dan yoghurt. Probiotik tidak hanya baik untuk usus namun juga baik untuk kesehatan vagina.

Probiotik membantu menyeimbangkan pH dan membantu menangkal infeksi. Kalsium yang banyak terkandung dalam yoghurt telah terbukti membantu meringankan gejala PMS.

3. Lemak nabati

Asam lemak omega-3 membantu sirkulasi dan aliran darah. Asam lemak dan lemak esensial lain ditemukan dalam minyak sea buckthorn yang mengandung palmitoleat, linoleat, oleat, dan palmitat. Dalam studi pada 2014 menunjukkan asam tersebut digunakan untuk membantu mengatasi kekeringan vagina pada wanita pascamenopause.

Penelitian juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meredakan sakit saat haid yang parah dan lebih efektif dibandingkan ibuprofen. Asam lemak nabati dapat ditemukan pada salmon, biji rami, kenari, telur, dan makanan lainnya.

4. Apel

Studi menunjukkan bahwa wanita yang makan apel sekali sehari memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Satu phytoestrogen phloridzin yang ditemukan dalam apel dianggap meningkatkan fungsi seksual, gairah, meningkatkan cairan lubrikasi, dan kemampuan orgasme yang lebih baik.

5. Alpukat

Manfaat alpukat menjadikan dinding rahim lebih sehat dan kuat. Alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B6, dan kalium, yang dapat meningkatkan gairah seksual. Alpukat juga meningkatkan cairan lubrikasi, meningkatkan estrogen, memperkuat dinding vagina, bahkan dapat meningkatkan keberhasilan program bayi tabung karena lemak tak jenuh yang dimiliki.

6. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau gelap dipercaya dapat membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasinya karena banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya termasuk nitrat. Kandungan tersebut dapat membantu mencegah kekeringan vagina dan meningkatkan rangsangan.

Sayuran hijau ini juga kaya vitamin E, magnesium, dan kalsium, yang berguna untuk kesehatan otot, termasuk otot vagina.

Scroll To Top