Home / Berita Terkini / Negara Eropa Mulai Tingkatkan Keamanan Akibat Kejadian Bom Brussels
Negara Eropa Mulai Tingkatkan Keamanan Akibat Kejadian Bom Brussels

Negara Eropa Mulai Tingkatkan Keamanan Akibat Kejadian Bom Brussels

 

Berita Terkini – Dua bom kembar yang menerjang Bandara Zaventem, Brussels, Belgia. Sedikitnya 20 orang tewas dalam ledakan tersebut. Otoritas setempat mengumumkan status siaga empai usai ledakan. Prancis, yang bertetangga dekat dengan Belgia, langsung meningkatkan keamanan transportasi mereka.

Pengerahan pasukan keamanan secara maksimal dilakukan di Bandara Charles de Gaulle, Paris. Delapan terminal yang terdapat di pintu masuk Prancis itu dijaga ketat oleh petugas. Penjagaan juga dilakukan di beberapa stasiun utama dengan pengecekan yang ketat terhadap rangkain kereta yang tiba dari Brussels.

Patroli tambahan juga di sebarkan di Bandara Orly yang berada di selatan Prancis dan selatan kota Toulouse. Presiden Prancis Francois Hollande langsung melakukan pertemuan darurat dengan Perdana Menteri Manuel Valls serta Menteri Dalam Negeri Bernard Kanzov.

Keamanan juga di tingkatkan di sejumlah negara Eropa lainnya seperti Bandara Gatwick di London, Inggris; Bandara Frankfurt, Jerman; dan Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda. Detasmen anti-teror Negeri Tulip juga mulai memperketat penjagaan diwilayah selatan yang berbatasan dengan Belgia.

Sedangkan penerbangan yang akan menuju ke Brussels akan di alihkan ke Amsterdam untuk sementara waktu usai serangan bom. Sementara kereta Belanda akan menunda seluruh keberangkatan kereta menuju Belgia.

Scroll To Top