Home / Berita Terkini / Parade Bhinneka Tunggal Ika Diramaikan Barongsai, Reaog, Dan Ondel-ondel
Parade Bhinneka Tunggal Ika Diramaikan Barongsai, Reaog, Dan Ondel-ondel

Parade Bhinneka Tunggal Ika Diramaikan Barongsai, Reaog, Dan Ondel-ondel

Berita Artis Terkini

Parade Bhinneka Tunggal Ika yang di gelar di silang Monas, Jakarta Pusat kali ini tidak hanya di kunjungi oleh massa yang hadir. Namun aksi damai ini juga diramainkan dengan arak-arakan kesenian dari daerah-daerah di Indonesia.

Dari hasil pantauan kami di lokasi, Sabtu (19/11/2016), barisan yang membawa bendera merah putih raksasa dan mengawali pawai tersebut. Kemudian diikuti oleh kelompok ondel-ondel yang diiringi oleh permainan angklung yang berasal dari Jawa Barat.

kemudian arakan tersebut bertambah meriah karena terdapat arak-arakan permainan Reog Ponorogo dan juga Barongsai. Massa yang sudah berkumpul tidak mau melewatkan moment tersebut dan mengabadikan moment tersebut dengan melakukan foto bersama.

Pengelola acara, Nia Sjarifudin mejelaskan, parade tersebut merupakan respon dari situasi negara yang terjadi di tanah air kini. Parade kesenian yang kali ini diikuti oleh berbagai suku dan juga etnik ini menyimbolkan ekspresi persatuan dan rasa ke Bhinneka Tunggal Ika an.

Alasan utamanya pada kegiatan yang kami lakukan ini adalah atas dasar keprihatinan terhadap situasi terakhir di Negeri ini. Di mana-mana banyak yang menebar kebencian yang dapat berpotensi untuk memecah belah persatuan. Padahal keberagaman tersebut yang menjadi jati diri bangsa Indonesia yang tidak boleh dilemahkan, ucap Nia

Dalam aksi damai tersebut, panitia acara juga mengimbau dengan menggunakan pengeras suara agar tidak merusak taman kemudian tidak membuang sampah dengan sembarangan. Namun pada awalnya Pawai yang seharusnya mempunyai rute Silang Monas – HI pada akhirnya berubah ke Silang Monas – Tugu Tani – Silang Monas karena mendapat himbauan dari pihak kepolisian.

Scroll To Top