Home / Berita Terkini / Ketidak Adilan Sikap KPU Terhadap Salah Satu Paslon
Ketidak Adilan Sikap KPU Terhadap Salah Satu Paslon

Ketidak Adilan Sikap KPU Terhadap Salah Satu Paslon

Berita artis terkini – Pada informasi sebelumnya yang dikatakan kalau kubu Ahok-Djarot meninggalkan rapat pleno KPU DKI Jakarta, yang dikarenakan waktu mulainya acara terkesan molor.

Pada pihak Ahok-Djarot yang dikatakan telah hadir di tempat undangan tersebut pada pukul 18:30 WIB, dan telah berkunpul di Sumba Room Hotel Borobudur sebelum acara dimulai.

Kemudian pada pukul 19:30 Ahok-Djarot kemudian memasuki ruangan rapat, dan pada foto yang sempat diabadikan oleh wartawan terlihat paslon Ahok-Djarot sempat duduk di kursi paling depan, namun setelah waktu menunjukkan pukul 19:30 belum terlihat tanda-tanda kehadiran paslon Anies-Sandi.

Atas dasar tersebut kemudian Ahok-Djarot memutuskan untuk meninggalkan rapat, dan sebelum keluar Ahok-Djarot juga sempat menyalami anggota KPU DKI, kemudian Ahok juga menjelaskan kekecewaan dan ketidak profesionalan dari pihak penyelenggara.

Ahok mengatakan ” Terima kasih atas profesionalitasnya” (sindiran) apabila tidak mau mengurus tidak masalah, urus saja yang lain” ucap Ahok saat masih berada di lokasi tersebut.

Bukan tanpa alasan, dimana Ahok yang meninggalkan ruangan tersebut karena acara telah molor dengan waktu yang cukup lama, dimana pada undangan tertulis seharusnya acara di mulai dari pukul 19:00 WIB namun hingga pukul 08:00 WIB acara tidak kunjung mulai, dan Ahok yang telah berjanji akan menghadiri pernikahan anak dari politikus senior Nababan yang berada di kemayoran.

Akan tetapi Ketua KPU membantah dan mengatakan masalah tersebut terjadi karena kesalahpahaman atau miss komunikasi, dimana Sumarno mengatakan pihak KPU tidak mengetahui kehadiran dari paslon Ahok-Djarot, dan karena hal tersebut pihak KPU menunda acara dan menunggunya.

Sumano berdalih kalau Ahok yang datang namun tidak ke tempat yang telah di sediakan, namun di ruangan lain, karena itu pihak KPU tidak mengetahui kehadiran mereka, ucap Sumarno saat berada di Hotel Borobudur Jalan Lapangan banteng Selatan, Pasar Baru, Jakarta Pusat (4/3/2017).

Sumarno juga mengatakan kekeliruan dari pihak KPU yang tidak menyediakan Staf yang menyambut kehadiran para pasangan calon.

Sumarno juga mengatakan kalau dirinya juga sempat bertemu dengan AHok, dan pada saat itu Ahok yang masuk ke dlam ruangan dan bertanya ” kenapa acaranya tidak di mulai? Saya sudah menunggu sangat lama?

Namun yang sangat di sayangkan kenapa sebagai Ketua KPU Sumarno dengan gampang mengatakan kalau beliau tidak tahu? padahal Djarot yang telah tiba di Hotel Borobudur yang di dampingi oleh partai Nasdem yang datang pada pukul 19:00 dan pada waktu itu telah melihat Pak Ahok.

Dan diketahui Anies-Sandi yang hadir terlambat pada pukul 19:30 dimana pada undangan tertulis acara dimulai pukul 18:00 WIB.

Dan pada undangan juga terdapat miss komunikasi, dimana pada undangan Ahok-Djarot acara dimulai dari 18:00 WIB, sedangkan untuk undangan Anies-Sandi dimulai dari jam 19:30 WIB, hal tersebut juga dapat memperlihatkan sikap KPU yang tidak adil terhadap salah satu pasangan.

Surat

surat-2

Scroll To Top