Home / Berita Terkini / Penantang Ahok Terancam Di Pecat
Penantang Ahok Terancam Di Pecat

Penantang Ahok Terancam Di Pecat

Berita Artis Terkini – Majelis Kehormatan Etik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan segera memanggil anak buahnya yang bernama Imam Supriadi. Panggilan itu di karenakan telah tersebarnya Video dirinya menangtang Ahok untuk berkelahi dan juga berisikan rasis.

“Kami pihak BPK akan memanggil pihak yang bersangkutan. nantinya dirinya akan di proses oleh Majelis kehormatan Etik untuk menjalani hukuman kedisiplinan pegawai ,” ucap seorang Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK, R Yudi Ramdan Budiman saat di minta keterangannya di gedung BPK, Senin (15/4).

Jika terbukti bersamaan, atas pengunggahan Video yang telah di buatnya, Iman Supriadi akan terancam di pecat oleh Majelis BPK.

“Hukuman tergantung dari tingkat kesalahan yang telah di perbuat oleh si pelaku, kita memiliki 3 tingkatan yaitu, hukuman ringan, hukuman sedang dan juga hukuman berat atau di pecat,” lanjut Yudi.

Pihak BPK juga telah mengirim surat kepada Kemenkominfo untuk melakukan pencabutan Video yang telah diunggah Iman Supriadi, karena menurut BPK video tersebut bukanlah representasi dari pihak BPK dan juga telah mencoreng nama baik BPK.

“Kita sudah kirim surat ke Kemenkominfo, karena video itu bukan representasi dari BPK, itu adalah tindakan dari diri Iman Supriadi sendiri. dan kita juga mengakui Video tersebut telah melanggar UU ITE dan kami berharap Video tersebut di hapus dari Youtube, Ucapnya.

https://www.youtube.com/watch?v=wrbMTbcmuKI

Pada video tersebut Iman Supriadi mengaku adalah seorang anggota Auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) menantang Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk berkelahi, dalam Video tersebut juga terdapat omongan yang tidak senonoh dan juga mengandung unsur rasis.

Dalam Video yang berdurasi 5 menit 52 detik ini, Iman Supriadi mengungkapkan kekecewaan terhadapat Ahok dengan mengata-gatai Ahok adalah pendatang dari Cina dan dirinya adalah Pribumi asli, dan mengatakan Ahok tidak pantas untuk menjabat sebagai Gubernur DKI.

Setelah melakukan konfirmasi pada sumber yang bersangkutan, Imam telah mengaku telah membuat Video tersebut sendiri.

Untuk meyakinkan semua pihak dirinya memakai topi berwarna biru yang bertuliskan BPK, dan juga kaos putih dengan logo BPK juga.

Scroll To Top