Home / Berita Terkini / Pengaruh Suara Bagi Pasangan Anies Sandi Karena Tidak Hadir pada Acara Debat
Pengaruh Suara Bagi Pasangan Anies Sandi Karena Tidak Hadir pada Acara Debat

Pengaruh Suara Bagi Pasangan Anies Sandi Karena Tidak Hadir pada Acara Debat

Berita artis terkini – Salah satu stasiun televisi swasta menggelar acara debat untuk cagub Jakarta, akan tetapi acara tersebut hanya dihadiri oleh salah satu pasangan calon dari no urut 2, sangat disayangkan karena banyak kalangan yang ingin mendengar berbagai macam program yang diluncurkan oleh kedua pasangan calon gubernur DKI Jakarta pada acara debat tersebut, dan kondisi tersebut dipastikan membawa dampak negatif bagi pasangan calon no urut 3 Anies-Sandi.

Dari hasis analisis Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ari Junaedi mengatakan, pasangan calon harus mengetahui pengaruh efektivitas sebuah acara debat yang dapat menaikkan atau menurunkan elektabilitas salah satu pasangan cagub. Karena ketidak hadiran pasangan Anies-Sandi pada acara debat tersebut publik akan memberikan kesan kalau Anies-Sandi takut atau tidak berani debat mengenai program.

Karena ketidakhadiran Anies-Sandi pada acara debat tersebut diyakini dapat menggoyahkan pandangan dari pemilih, ucap Ari Junaedi kepada wartawan.

Dan pengalaman ini juga sebelumnya pernah dirasakan oleh pasangan Agus-Silvi yang selalu tidak hadir pada debat yang digelar oleh Televisi Swasta. Kemudian tampilan pada debat resmi tidak maksimal dan membuat serangan dari Agus-Silvi kepada lawannya malah menjatuhkan elektibilitasnya sendiri.

Seharusnya para calon memanfaatkan acara debat yang digelar oleh televisi swasta untuk menyampaikan program-program yang diunggulkan oleh masing-masing kandidat. Karena dengan hadirnya pasangan tersebut akan memberikan kesan yang baik pada calon pasangan. Akan tetapi hal tersebut tidak ditunjukkan oleh pasangan Anies-Sandi.

Seharusnya debat di televisi harus digunakan dengan sebaik mungkin oleh para calon, karena merupakan kesempatan yang baik untuk menarik suara. Dengan menggunakan media televisi yang dapat dilihat oleh jutaan orang, dibandingakan dengan kampanye di satu titik ke titik yang lain. tegasnya.

Dari hasil yang kita ketahui dimana pada acara debat semalam hanya dihadiri oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saipul Hidayat. Namun acara tersebut tidak dihadiri oleh pasangan Anies-Sandi. Acara tersebut digelar di Djakarta Theater, dan disiarkan secara live oleh Kompas TV.

Karena ketidakhadiran pasangan Anies-Sandi, maka acara tersebut di rubah menjadi acara’ Ahok-Djarot di Rosi’

Scroll To Top