Home / Berita Terkini / Pengibar Bendera Merah Putih Coretan Tulisan Arab Dan Logo Pedang Berhasil Ditangkap
Pengibar Bendera Merah Putih Coretan Tulisan Arab Dan Logo Pedang Berhasil Ditangkap

Pengibar Bendera Merah Putih Coretan Tulisan Arab Dan Logo Pedang Berhasil Ditangkap

Berita artis terkini – Atas kerja cepat aparat Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, kali ini telah berhasil menangkap pria yang sebelumnya diduga merupakan orang yang mengibarkan bendera merah putih dengan coretan tulisan Arab dan juga logo pedang. Bendera tersebut dikibarkan pada saat Front Pembela Islam (FPI) melakukan demo di depan Mabes Polri, Senin (16/1) lalu.

Benar, pelaku telah berhasil diamankan semalam. Pelaku berinisial NF. Untuk keterangan silahkan bertanya ke bagian Humas, ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto saat dikonfirmasi, Jumat (20/1).

Penangkapan terhadap orang yang mengibarkan Bendera yang bertuliskan tulisan Arab dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Argo mengatakan, pria tersebut diperkirakan berusia 20 tahun, dan sampai saat ini pelaku sedang diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Pelaku sedang menjalani pemeriksaan, dan kasus ini sedang di dalami, nanti akan kita sampaikan, ucap Argo saat berada di Mapolda Metro Jaya.

Hingga saat ini Argo belum dapat memastikan pelaku merupakan anggota FPI atau bukan. Namun yang pasti, pelaku pada waktu aksi tersebut berada di kerumunan massa FPI saat aksi demo tersebut yang sebelumnya berlangsung di depan Mabes Polri.

Pada saat massa FPI melakukan unjuk rasa di depan Mabes, dia ada di situ. Menggunakan atribut itu.

Argo menjelaskan pada saat melakukan penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa bendera merah putih dengan coretan tulisan Arab dan berlogo silang pedang kemudian sepeda motor yang dibawa pada saat melakukan aksi tersebut.

Dimana pada informasi sebelumnya, bendera tersebut telah menjadi viral pada saat aksi massa FPI melakukan demo di depan Gedung Mabes Polri. Pada saat itu massa menuntut agar Kapolda Jabar, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolda Kalbar dicopot dari jabatannya.

Dan kini Video tersebut telah menjadi viral di Youtube, di mana massa yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera merah putih yang dicoret dengan tulisan arab dan juga bergambar sepasang pisau.

Scroll To Top