Home / Berita Terkini / Pernyataan Sri Mulyani tentang Kebijakan Pengampunan Pajak
Pernyataan Sri Mulyani tentang Kebijakan Pengampunan Pajak

Pernyataan Sri Mulyani tentang Kebijakan Pengampunan Pajak

Berita Artis Terkini – Menteri Keuangan Sri Mulyani setelah dilantik sebagai menteri keuangan menyatakan akan segera menelisik kebijakan amnesti pajak secara detail. Dirinya tidak ingin kebijakan baru yang berdiri sendiri.

Dimana Tax amnesty merupakan bagian dari kebijakan pemerintah yang dari keseluruhan kebijakan fiskal dan pengelolaan APBN yang bertanggung jawab, ucap Sri Mulyani saat berada di Kantor Kemenkeu Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sri Mulyani yang lebih diakrab di panggil Ani telah mendengar apabila pemerintah telah menetapkan sejumlah target dari kebijakan amnesti pajak. Ani juga mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu target dan juga kesepatakan kebijakan Tax Amnesti tesebut.

Setelah dipelajari, Ani mengatakan akan melakukan diskusikan kebijakan amnesti pajak dengan para penjabat eselon 1 Kemenkeu.

Banyak target yang telah dicanangkan, saya akan melihatnya dengan hari-hati, Ucap Sri Mulyani.

Dari yang kita ketahui, Tax Amnesty merupakan program pengampunan pajak yang diberikan oleh pemerintah kepada Wajib Pajak yang sebelumnya tidak melaporkan pajaknya dengan benar.

Program ini meliputi penghapusan pajak terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, kemudian penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada 2015 dan juga sebelumnya yang belum pernah dilaporkan pada Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Scroll To Top