Home / Berita Terkini / Pesan Tegas Jokowi Untuk Cina Perihal Penjarahan Di Laut Natuna!
Pesan Tegas Jokowi Untuk Cina Perihal Penjarahan Di Laut Natuna!

Pesan Tegas Jokowi Untuk Cina Perihal Penjarahan Di Laut Natuna!

Berita Artis Terkini – Presiden Joko Widodo yang kali ini akan langsung terbang untuk mengunjungi Natuna, Kamis (23/6/2016) pagi. Presiden yang mengunjungi perairan yang sering dijadikan area penjarahan ikan oleh kapal pencuri ikan asing tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat kepresidenan. Didampingi oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, kemudian Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan juga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti, dan juga tiga kepala staf TNI.

Jokowi kemudian melakukan rapat terbatas. Rapat terbatas tersebut dilakukan di Kapal Perang Indonesia (KRI) Imam Bonjol-383.

KRI Imam Bonjol adalah kapal perang yang pada sebelumnya melakukan tembakan ke kapal nelayan China di perairan Natuna, wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.

Peristiwa tersebut bukanlah yang pertama di lakukan. Sebelumnya, pada bulan Maret dan juga pada akhir bulan Mei 2016, juga terjadi hal yang sama.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan, terdapat pesan tegas yang disampaikan pada kunjungan Presiden ke Natuna, kemudian melakukan rapat terbatas di kapal perang.

Jokowi mengatakan “Natuna merupakan wilayah NKRI. Hal tersebut sudah final. Maka dari itu, sebagai seorang kepala pemerintahan dan negara, Jokowi ingin memastikan Natuna adalah bagian dari kedaulatan NKRI.

Scroll To Top